• Bandara Silampari Tidak Menambah Jadwal Penerbangan

    0

        Lubuklinggau, jurnalsumatra.com – Bandar Udara Silampari Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, tidak akan menambah jadwal penerbangan untuk melayani para pemudik Lebaran meskipun permintaan tiket sudah meningkat sejak Kamis (30/6).
    Kepala Bandara Silampari Kota Lubuklinggau Rudi Pitoyo di Lubuklinggau, Selasa, memprediksi puncak arus penumpang akan terjadi H-2 Lebaran, namun sudah diantisipasi karena peningkatan itu masih dalam batas kewajaran.
    “‘Traffic’ kita tidak ada perubahan, maskapai Nam Air tidak ada penambahan penerbangan pada Lebaran tahun ini karena masih sesuai dengan ‘schedule’ seperti biasa,” katanya.
    Meskipun peningkatan penumpang terjadi sejak pekan lalu dan melebihi kuota, hal itu terbatas di “traffic” sehingga tak perlu ada penambahan jadwal penerbangan.

        Arus mudik Lebaran pengguna jasa penerbangan lebih cenderung banyak dari Jakarta-Lubuklinggau, sedangkan pascalebaran atau arus balik akan terjadi dari Lubuklinggau-Jakarta.
    Untuk meningkatkan pelayanan terhadap penumpang, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat mendirikan pos pelayanan, guna mengantisipasi bila ada penumpang yang sakit.
    Kepala Bagian Operasional Bandara Silampari Lubuklinggau Tarmizi mengatakan untuk meningkatkan palayanan menjelang Lebaran 2016, pihaknya bersama kepolisian dan Dinas Kesehatan mendirikan pos pelayanan di kawasan bandara.
    “Sedangkan aktivitas di Bandara Silampari sangat lancar tanpa ada kendala, kita mengharapkan pos pelayanan terpadu itu membantu para pemudik yang memakai jasa penerbangan,” katanya.
    Di pos itu Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau menyiapkan petugas dari dua puskesmas di wilayah tempat jalur mudik untuk siaga 24 jam melayani kesehatan bagi pemudik.
    “Kedua puskesmas di jalur mudik tersebut yakni Puskesmas Simpang Periuk dan Puskesmas Petanang yang dilayani satu unit mobil ambulans yang ‘standbay’ 24 jam,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com