• Banda Aceh Raih Adipura Kirana

    0

    Banda Aceh, jurnalsumatra.com – Kota Banda Aceh meraih  Pala Adipura Kirana 2016, penghargaan bagi pemerintah kota yang dinilai berhasil dalam mengelola kebersihan dan lingkungan, serta mendorong pertumbuhan ekonomi.
    “Tahun ini Kota Banda Aceh berhasil meraih Piala Adipura Kirana,” kata Kepala Subbagian Hubungan Kelembagaan dan Media Center Sekretariat Daerah Kota Banda Aceh Mahdi Andela di Banda Aceh, Sabtu.
    Mahdi Andela mengatakan, Adipura Kirana diberikan kepada Kota Banda Aceh dinilai berhasil dalam mengelola kebersihan dan lingkungan serta mampu mendorong pertumbuhan ekonomi di sektor perdagangan, pariwisata, dan investasi.
    Ia mengatakan, Piala Adipura Kirana diserahkan Wakil Presiden M Jusuf Kalla kepada Wali Kota Banda Aceh  Illiza Saaduddin Djamal di Siak, Provinsi Riau, Jumat (22/7).
    Penyerahan Piala Adipura tersebut bersamaan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup 2016..
    Adipura 2016 merupakan penghargaan ke delapan kali yang diterima Kota Banda Aceh. Pada era 90-an, Kota Banda Aceh meraih dua kali Adipura di masa kepemimpinan Sayed Husein.
    Kemudian, dalam rentang 10 terakhir, Kota Banda Aceh lima kali berturut-turut meraih Adipura. Pada tahun 2015, Kota Banda Aceh gagal meraih penghargaan tersebut.
    “Piala Adipura iakan diarak di Kota Banda Aceh. Arak-arakan ini diharapkan  meningkatkan kepedulian masyarakat akan kebersihani ibu kota Provinsi Aceh,” kata Mahdi Andela.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com