• AZWAR Anas Apresiasi Masyarakat Atas Kepedulian Pembangunan

    0

    Padangpariaman, Sumbar, jurnalsumatra.com – Mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Azwar Anas, mengapresiasi langkah, sikap dan upaya yang dilakukan masyarakat di Kabupaten Padangpariaman, Sumatera Barat,  dalam mendukung pemerintah setempat terhadap pembangunan.
    “Pada dasarnya Sumatera Barat termasuk daerah yang memiliki banyak rintangan dalam membebaskan lahan,” kata Azwar Anas di Padangpariaman, Sabtu.
    Halangan tersebut dikatakannya seperti adanya sistem tanah ulayat, tanah nagari, dan lain sebagainya sehingga proses pembangunan di berbagai daerah sering terkendala akibat kepentingan tadi.
    “Khusus di Kabupaten Padangpariaman saya sangat apresiasi dengan masyarakat sekaligus bupatinya, karena berbagai pembangunan berskala nasional dan Internasional bisa dilakukan tanpa harus berkonflik dengan masyarakat setempat,” katanya menjelaskan.
    Ia mengatakan setiap masyarakat yang mau, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab dalam merelakan tanah, harta, ilmu pengetahuan dan lain sebagainya untuk kepentingan umum maka tuhan akan membalasnya hingga berlipat ganda.
    “Semasa saya menjadi Gubernur Sumbar, pembangunan jalan sepanjang 1.080 Kilometer sudah kami lakukan dan diharapkan seluruh kepala daerah terus bekerja dan berbuat untuk kepentingan masyarakat,” ujar tokoh nasional tersebut.
    Sebagai contoh, dikatakannya, keberadaan Kampus Badan Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) di Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padangpariaman, merupakan bentuk nyata kepedulian masyarakat dan pemerintah dalam mewujudkan pembangunan.
    Sementara itu bupati setempat Ali Mukhni, mengatakan pembangunan di daerah itu mulai pesat terutama setelah gempa bumi  2009 yang merusak hampir 80 persen pembangunan di daerah itu.
    Setelah peristiwa tersebut pemerintah terus melakukan pembangunan demi memajukan di berbagai sektor seperti pendidikan, sarana dan prasarana umum.
    Setiap tahunnya daerah itu mengalami peningkatan pertumbuhan ekonomi.
    “Pertumbuhan ekonomi kita setiap tahun mencapai 7,12 persen dan ditargetkan delapan persen pada 2017,” katanya menjelaskan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com