• Azhar Ajak Pemda Manfaatkan Kesempatan

    0
    azahar BMKM

    Azhar Ajak Pemda Manfaatkan Kesempatan

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com  – Deputi Bidang Pengendalian dan Pelaksanaan Penanaman Modal, Azhar Lubis mengajak daerah kabupaten/kota untuk bisa memanfaatkan kesempatan gelaran Region Invesment Forum 2016 yang berlangsung 25-27 Juli 2016 dengan tema ‘Exploring Sumatra’s Regional Potential For Quality Investment’.

    Acara yang merupakan kegiatan diskusi tentang kebijakan investasi di Sumatera ini dibuka Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) di Hotel Aryaduta, Selasa (26/7/2016).

    “Ini adalah kesempatan bagus bagi daerah karena hadir investor dari Australia, Singapura, Korea, Jepang. Jumlahnya ada 30 investor yang khusus datang ke sini. Ini sangat bagus biasanya kita yang datang. Tetapi saat ini mereka datang ke sini, kita harus memanfaatkan ini,” ungkap Azhar Lubis.

    Azhar berharap ada follow up tentang apa-apa yang mereka inginkan. Ini adalah kesempatan bagi daerah untuk mengeksplore potensi di daerahnya.

    “Mereka sudah datang ke sini, tanpa kegiatan ini belum tentu mereka akan datang. Kita akan sudah dapat investasi oleh karena itu kegiatan seperti ini akan diadakan setiap tahun,” ujarnya.

    Saat ini perbandingan investasi antara Jawa dan luar Jawa, 55 persen Jawa dan 45 persen luar Jawa. Sumber daya alam ada di luar Jawa maka infrastruktur akan dibangun di luar Jawa.

    Ke depan perbandingan akan lebih besar diluar Jawa dikarenakan sumber daya alam disumsel melimpah,

    Sumatera saat ini sedang dan akan membangun jalan tol di setiap provinsi, nantinya akan menjadi highway Sumatera.

    Untuk kemudahan berinvestasi untuk investor yang mengimpor barang modal akan di bebaskan dari pajak.

    Pertemuan ini dihadiri perwakilan dari seluruh provinsi se-Sumatera sebagai ajang memperkenalkan potensi yang ada.

    Gubernur Sumsel Alex Noerdin  mengatakan, Provinsi Sumsel bukan hanya provinsi biasa tetapi provinsi terkemuka yang mempunyai sejarah ribuan tahun lalu melalui Kerajaan Sriwijaya yang menguasai dan mengontrol nusantara sampai perbatasan Cina dan India.

    “Tidak ada satu daerah pun yang bisa membangun hanya dengan APBD nya sendiri harus dengan investasi,”(RN)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com