• Atlet PWI Kalsel Siap Tanding Di Porwanas

    0

         Banjarmasin, jurnalsumatra.com – Atlet Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan siap bertanding di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XII di Jawa Barat, yang dijadwalkan 25 – 30 Juli 2016.
    Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan (Kalsel) yang berjumlah 100 orang lebih itu di bawah pimpinan ketuanya Fathurrahman bertolak dari Bandara Sjamsudin Noor Banjarmasin menuju “kota kembang” Bandung, ibukota Jawa Barat (Jabar), Senin pagi.
    PWI Kalsel akan mengikuti semua cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porwanas XII 2016 di “Bumi Siliwangi” atau “Tanah Pasundan” Jabar tersebut.
    “Bahkan kita juga mengikuti tiga lomba non olahraga yang digelar bersamaan Porwanas XII, yaitu karya tulis jurnalistik, foto jurnalistrik dan reportase,” ujar Ketua PWI Kalsel dua periode itu.
    Sedangkan cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porwanas XII yaitu  sepak bola, futsal, tenis lapangan, tenis meja, boling, bilyar, catur, bridge, bulu tangkis, dan atletik.
    “Sebagaimana ucapan Ketua Umum Pengurus Pusat PWI, bahwa Porwanas merupakan ajang silaturahmi. Sedangkan kejuaraan atau medali merupakan bonus,” demikian Fathurrahman.

         Ketika berada di kota kembang yang terkenal dengan mojang Parahiyangan atau pada saat pembukaan Porwanas XII tersebut, kontingen PWI dari provinsi yang terdiri atas 13 kabupaten/kota itu juga akan mempertunjukan pakaian adat Banjar Kalsel.
    Begitu pula saat pembukaan Porwanas XII tersebut, kontingen PWI Kalsel menggunakan kostum “sasirangan” – batik khas daerah Banjar Kalsel yang sudah ada turun temurun sejak lama.
    Selain itu, akan  mengumandangkan lagu-lagu daerah Banjar Kalsel antara lain yang berjudul “Kembang Goyang” dan “Paris Barantai” atau yang populer dengan sebutan Kotabaru Gunung Bamega.
    Guna memberi spirit kepada atlet Kalsel yang bertanding di Porwanas XII itu, menurut rencana mantan gubernur setempat H Rudy Ariffin yang juga anggota kehormatan PWI, datang ke kota Bandung yang dalam lagu terkenal dengan lautan api tersebut.
    Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor melepaskan kontingen PWI tersebut di Gedung Suria Futsal Banjarmasin, Sabtu disaksikan unsur forum koordinasi pimpinan daera provinsi setempat, antara lain Komandan Korem 101 Antasari  Kolonel Kav Yanuar Adil.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com