• ATLET PON SULTRA Optimistis Sumbang Medali

    0

    Kendari, jurnalsumatra.com – Atlet menembak Sulawesi Tenggara Bonek (17) yang menjalani latihan terpusat di Surabaya, Jawa Timur optimistis mampu menyumbangkan medali dari perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat.
    Ketua Harian Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Sultra Ashar di Kendari, Minggu, mengatakan pelatih dan atlet menembak tidak sesumbar tentang medali emas, perak atau perunggu.
    “Soal medali emas, perak dan perunggu tidak dapat dipastikan tetapi yakin akan mempersembahkan medali bagi kontingen PON Sultra. Bonek, atlet menembak semata wayang terus mengasa ketangkasan,” kata Ashar yang juga wakil ketua II KONI Sultra.
    Pelatihan terpusat atlet Sultra di Jawa Timur memiliki beberapa keunggulan, antara lain, sarana latihan yang lengkap dan kejuaraan yang rutin digelar hampir setiap bulan.
    “Atlet menembak Bonek yang akan berlaga pada nomor air pitstol 10 meter putra membutuhkan rekan latihan untuk meningkatkan motivasi. Kalau di Surabaya bebas memilih di klub mana untuk berlatih,” kata Ashar.
    Bonek sekolah di Jawa Timur, sehingga keputusan  KONI Sultra memberi toleransi untuk berlatih di Surabaya tepat. Bonek sudah menyatu dengan suasana arena latihan di Surabaya,” ujarnya.
    Jika Bonek menjalani latihan terpusat di Jawa Timur, dapat mengikuti kejuaraan nasional atau kejuaraan antarklub yang rutin digelar hampir setiap bulan.
    KONI Sultra mengizinkan atlet menembak semata wayang menjalani latihan terpusat karena hak-hak sebagai atlet sama dengan yang diperoleh para atlet yang menjalani latihan di Kendari.
    Atlet menembak Sultra Bonek mengatakan banyak positifnya menjalani latihan terpusat di Jawa Timur, antara lain banyak kompetisi yang bisa diikuti dan sarana memadai.
    “KONI memaklumi permintaan saya maupun pengurus menjalani latihan terpusat di Surabaya. Saya tergabung klub menembak di Surabaya sehingga tidak ada masalah soal rekan berlatih maupun sarana,” kata Bonek.
    Pelatih cabang olahraga menembak Sultra Frida Saranani mendukung atletnya menjalani latihan di Surabaya.
    “Menjalani latihan di Surabaya memudahkan Bonek untuk mengikuti  kejuaraan  menembak sebagai ajang uji coba perkembangan prestasi selama latihan,” tutur Frida yang juga ibu kandung Bonek.(Anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com