• Arus Payakumbuh-Pekanbaru Dipadati Kendaraan

    0

         Sarilamak, jurnalsumatra.com – Arus lalu lintas dari kota Payakumbuh, Sumatera Barat, nenuju Kota Pekanbaru, Riau, mulai dipadati kendaraan arus balik, Sabtu.
    “Arus lalu lintas sudah mulai ramai sejak Sabtu sekitar pukul 09.00 WIB, hingga pukul 14.47 WIB,” ujar Kepala Unit Laka Lantas Polresta Limapuluh Kota Ipda Farzan.
    Menurutnya intensitas kendaraan sejak pagi itu merata, dengan kategori ramai lancar.
    Ia menambahkan dari hasil pengamatan di lapangan, arus lalu lintas didominasi oleh kendaraan dengan seri Kota Pekanbaru.
    “Dari hal tersebut disimpulkan bahwa keramaian arus lalu lintas pada hari ini adalah arus balik lebaran,” ujarnya.

         Pihak kepolisian memprediksi puncak arus balik pada daerah itu tang nantinya akan melewati Fly Over Kelok Sembilan, akan terjadi antara Sabtu malam, dan Minggu.
    “Hal itu mengingat pada Senin, masyarakat sudah mulai masuk kerja,” lanjutnya.
    Pada bagian lain arus lalu lintas dari Payakumbuh-Pekanbaru, sudah dipadati kendaraan berjarak sekitar 10 Kilometer, sebelum sampai di Fly Over Kelok Sembilan.
    Pantauan di lapangan intensitas kendaraan ramai pada Jalan Tanjung Anau, Kota Payakumbuh, ramai pada satu lajur menuju Ke Pekanbaru.
    Sementara pada lajur dari Pekanbaru masuk ke Payakumbuh, kendaraan tampak sepi, didominasi oleh kendaraan masyarakat setempat.
    Fardan mengimbau agar masyarakat tetap tertib aturan berlalu lintas. Terlebih agar tidak memaksakan diri menikung.
    “Mengingat lalu lintas yang ramai pada satu jalur, diimbau agar masyarakat tidak memaksakan diri menikung melalui jalur lainnya yang kosong,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com