• Arus Mudik Bandara Pangsuma Putussibau Normal

    0

    Putussibau,Kalbar,juranlsumatra.com – Kepala Bandar Udara (Bandara) Pangsuma Putussibau, Kapuas Hulu, Kalbar, Hariyanto mengungkapkan menjelang Hari Raya Idul Fitri kali ini tidak terjadi lonjakan penumpang.
    “Itulah tren Putussibau berbeda dengan daerah lain, sampai saat ini tidak terjadi lonjakan penumpang menjelang lebaran,” kata Bariyanto di ruang kerjanya di Putussibau, Sabtu.
    Menurutnya,lonjakan penumpang biasanya terjadi saat libur panjang sekolah dan tahun baru Imlek. Meskipun demikian lonjakan penumpang tersebut biasanyapun masih dalam batas kewajaran.
    “Masyarakat sekarang sudah pintar, sudah bisa pesan tiket jauh – jauh hari, sehingga lonjakan penumpang pun tidak terlalu mempengaruhi aktivitas penerbangan,” kata Hariyanto.
    Ia mempridiksikan untuk situasi penerbangan pada tahun ini menjelang dan setelah Lebaran jumlah penumpang seperti hari -hari biasanya. “Di Bandara Pangsuma Putussibau itu ada dua armada penerbangan yiatu pesawat Garuda dan pesawat kalstar, Alhamdulillah kedua armada penerbangan itu masih mampu melayani penumpang,” jelasnya.
    Lebih lanjut Hariyanto menjelaskan, saat ini pihaknya lebih memperketat pengawasan dengan adanya pos pengamanan yang melibatkan
    pihak seperti kepolisian,TNI dan sejumlah pihak terkait.
    “Untuk tingkat keamanan bandara tetap kita perketat,dan kita terbantu dengan pos pengamanan lebaran,” tuturnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com