• Angin Kencang Nelayan Gorontalo Tidak Melaut

    0

         Gorontalo, jurnalsumatra.com – Angin kencang dan ombak tinggi yang melanda perairan Gorontalo, mengakibatkan nelayan di beberapa wilayah pesisir pantai, Kota Gorontalo tidak melaut, Sabtu.
    Pantauan antara, untuk mengisi aktifitas sehari-hari sejumlah nelayan memperbaiki jala dan mencari ikan nike di pinggir pantai.
    Usti Sahi, salah seorang nelayan setempat mengatakan bahwa, angin timur menyebabkan ombak tinggi sehingga nelayan kesulitan untuk mencari ikan.
    “Saat bulan Agustus biasanya ombak di laut mencapai dua hingga tiga meter, hal itu menyulitkan kami untuk melaut,” katanya.
    Dia menjelaskan hal tersebut mengakibatkan harga ikan laut di pasaran mengalami kenaikan karena pasokan yang kurang dari nelayan.

         “Saat ini saya tidak melaut jadi hanya mencari nike di pinggiran pantai saja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, kebetulan sekarang hari pertama nike muncul,” lanjutnya.
    Usti menjelaskan nike adalah segerombolan ikan kecil yang sering muncul setiap bulan baik di pinggiran pantai maupun sungai.
    Sementara itu Erwin Hamzah, nelayan lainnya yang tidak melaut karena angin kencang mengatakan untuk tetap menghidupi keluarga, dia sementara waktu menjadi pengemudi becak motor (bentor).
    “Angin kencang menyebabkan ombak tinggi dan itu cukup berbahaya bagi kami para nelayan yang hanya menggunakan perahu dalam ukuran kecil,” kata Erwin.
    Erwin dan sejumlah nelayan lainnya berharap, musim angin segera berakhir agar mereka dapat kembali berlayar dan mencari ikan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com