• 8 Agustus, CJH Masuk Asrama

    0

    Jemaah-Haji-Dehidrasi-681x456PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Setelah melakukan pelunasan biaya haji tahap kedua pada 30 Juni lalu, rombongan calon jamaah haji (CJH) asal  Sumatera selatan tinggal menunggu jadwal masuk asrama. Sesuai jadwal yang sudah diatur Kemenag wilayah Sumsel, jadwal masuk asrama sendiri dilakuakn pada 8 Agustus nanti.

    Humas Kemenag Sumsel, Syafitri Irwan mengatakan, berdasarkan rekapitulasi pelunasan CJH Sumsel untuk tahun ini yakni Rp 32.537.702 besaran BPIH. “Itu meliputi 15 kota dan kabupaten, dengan total pelunasan keseluruhan tahap 1 dan 2 sebesar 5.072,” ujarnya, Jumat (15/7).

    Pihaknya belum mengetahui pasti, berapa kloter yang akan masuk asrama mulai tanggal 8 Agustus nanti. Yang jelas para jemaah tersebut akan menginap satu malam, sebelum bertolak ke Tanah Suci Makkah. Saat ini, seluruh CJH sedang melakukan manasik di daerah masing-masing. “Sementara untuk manasik di tingkat kabupaten akan dilakukan selama dua hari, pada tanggal 27 – 28 Juli,” terangnya.

    Untuk Paspor sendiri sudah siap semua, tinggal mengurus visa yang sedang diproses di kedutaan Arab Saudi di Jakarta. “Saat ini juga sedang dilakukan pemeriksaan tes kesehatan tahap kedua. Nanti juga akan ada pemeriksaan terakhir saat sudah di embarkasi. Setiap jamaah akan menjalani pemeriksaan akhir sebelum berangkat dan seluruh jamaah harus menginap,” jelasnya. (eka).

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com