• 29 CALHAJ Biak Ikuti Bimbingan Manasik Haji

    0

    Biak, jurnalsumatra.com – Sebanyak 29 calon haji (calhaj) Kabupaten Biak Numfor, Papua, mengikuti pembekalan bimbingan  manasik haji di  Kantor Kementerian Agama (Kemenag) yang bertempat di Kantor Urusan Agama (KUA), Selasa.
    Ustad Haji Thamrin Almandari selaku pembimbing haji mengingatkan para calhaj untuk senantiasa menjaga kondisi kesehatan fisik selama berada di tanah suci Makkah, Saudi Arabia.
    Sebab calhaj akan menghadapi perbedaan cuaca iklim serta  rangkaian pelaksanaan ibadah yang panjang saat menunaikan ibadah haji di tanah Arab.
    “Saya minta para jemaah calon haji Biak Numfor selalu menjaga kesehatan dari saat ini, sampai nanti berada ketika berangkat ke Mekkah. Sebab, suhu di Saudi Arabia akan berbeda dengan suhu di Indonesia. Usahakan selalu fit supaya ibadah berjalan lancar serta dapat kembali ke Indonesia dalam kondisi baik,” imbuh Ustad Thamrin Almandary.
    Selama bimbingan manasik haji para calon haji itu mendapat penjelasan tentang kebijakan dan regulasi pemerintah pusat serta pembekalan dari Dinas Kesehatan.
    Selain mendapat ceramah agama tentang makna ibadah haji juga diberikan tata cara melaksanakan rangkaian ibadah haji sunnah dan wajib selama berada di tanah suci Makkah.
    Berdasarkan data sebanyak 29 calon haji Kabupaten Biak Numfor akan diberangkatkan pertengahan Agustus 2016 melalui kelompok terbang embarkasi haji Hasanuddin Makassar, Sulsel.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com