• 25 Juli PPP Gelar Muswil

    0

    Logo-PPPPalembang, Jurnalsumatra.com- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menggelar musyawarah wilayah (Muswil) Sumsel 25 Juli nanti. Salah satu agenda utamanya, memilih ketua DPW PPP untuk lima tahun kedepan.

    Sekretaris wilayah PPP Sumsel, Agus Sutikno SE MM MBA mengatakan, dalam Muswil nanti tidak hanya memilih ketua, tapi pergantian pengurus baru karena sudah berakhirnya masa jabatan periode sebelumnya. “Saya siap maju, tapi biarlah mengalir saja,” kata Agus kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya DPRD Sumsel, Selasa (12/7).

    Dikatakan, untuk menjadi ketua dan sekretaris PPP syarat utamanya harus kader yang dibuktikan dengan pernah menjadi pengurus 1 periode minimal semua tingkatan. Ini penting untuk menjaga berkesimabungan pengkaderan partai. “Karena kita partai kader,” katanya. Bagi dari eksternal bisa bergabung menjadi pengurus tapi bukan sebagai ketua atau sekretaris. “Untuk jabatan yang lain, boleh. Hanya ketua dan sekretaris saja yang ada aturan kader,” katanya lagi.

    Mengenai mekanisme pemilihan ketua, lanjutnya, tetap menggunakan voting oleh pemilik suara, yakni DPC kabupaten/kota. Di Sumsel terdapat 15 pemilik suara, karena DpC Muratara dan PALI tahun ini baru sebatas peserta peninjau. “Tapi untuk komposisi pengurus menggunakan sistem formatur, terdiri dari 7 orang, yaitu ketua terpilih (DPW), DPP dan 5 orang perwakilan DPC,” paparnya.

    Diakui Agus, efek dualisme pengurusan PPP masih terasa imbasnya meskipun tidak terlalu. Tapi momentum muswil nanti sebagai penguat internal parpol. Apalagi, etalase partai nasional jalan ditempat, efeknya di daerah ada yang naik dan turun.

    “Karena kurang cermat menyikapi perubahan lingkungan. Artinya, sudah disadari dulu yang digarap kaum sarungan dan peci. Tapi mereka yang hobi olahraga, karoke dan lainnya tidak digarap. Padahal potensi itu besar, harus berupaya mengihilangkan image partai tua,” pungkasnya. (eka).

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com