• 1.122 Pramuka Jabar Ikuti Jamnas 14-21 Agustus

    0

        Bandung, jurnalsumatra.com – Sebanyak 1.122 anggota Kwartir Gerakan Pramuka Jawa Barat akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) Gerakan Pramuka ke-20 di Bumi Perkemahan Cibubur Jawa Barat pada 14-21 Agustus 2016.
    “Kita mengirimkan mereka dengan pendamping. Jadi ke-1.122 anggota itu dari 27 kwartir cabang, termasuk daerah baru yakni Kabupaten Pangandaran,” kata Ketua Harian Kwarda Pramuka Jawa Barat Baim Setiawan di Bandung, Kamis.
    Ia menuturkan Kwarda Pramuka Jawa Barat juga diminta untuk mengisi acara utama dalam bentuk “unjuk kabisa” kreasi seni kepramukaan dan budaya pada upacara pembukaan Jamnas ke-20 tersebut.

        “Alhamdulilah, ini sebuah prestasi bagi kami karena kami akan tampil di hadapan Ketua Majelis Pembimbing Nasional (Mabinas) Gerakan Pramuka Pak Jokowi dan sejumlah menteri,” ujar dia.
    Menurut dia, pada kesempatan tersebut Kwarda Pramuka Jabar akan menampilkan “life skill” kepramukaaan dan penampilan kreasi bambu berupa kentongan serta aksi bela diri dari anggota pramuka putri.
    Dalam “unjuk kabisa” kreasi seni tersebut, kata Baim, Kwarda Pramuka Jabar akan melibatkan 500 orang anggotanya dari mulai tingkat penggalang, penegak dan dewasa yang berasal dari enam kwarting cabang yakni Bogor, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Depok.
    Lebih lanjut ia mengatakan Kwarda Pramuka Jawa Barat bisa meraih predikat Pramuka Tergiat Pertama pada Musyawarah Nasional Pramuka Tahun 2018.
    “Kwarda Jawa Barat punya target lima tahun periode ke-dua di bawah pimpinan Kak Dede Yusuf ini yakni bisa jadi tergiat pertama tingkat nasional,” kata dia.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com