• Zakat MAsjid Agung Hanya Untuk Kecamatan Warga Bukit Kecil

    0

    zakat fitrahPALEMBANG, jurnalsumatra.com – Sama dengan tahun lalu, panitia zakat masjid agung hanya membagikan zakat fitra dan zakat mall hany untuk warga kecamatan Bukit Kecil PALEMBANG, berapa besar zakat yang akan diterima warga tentu berdasarkan penerimaan dari masyarakat.

    “warga yang akan menerima zakat hanya untuk warga kelurahan  18 ilir 22 ilir 19 ilir,  23 dan  24 ilir,”kata Panitia Amil Zakat Masjid Agung, rahman, Kamis (23/6).

    Berapa banyak penerima zakat pada tahun ini, Rahman belum dapat memastikan karena zakat tergantung dari masyarakat, untuk itu pihaknya akan melakukan pendataan terlebih dahulu, karena data tahun lalu berbeda dengan tahun ini.

    “Belum tahu berapa banyak yang akan menerima, karena melihat zakat dari masyarakt, pada tahun lalu satu warga menerima 3 kilogram beras ditambah dengan uang Rp 50 ribu, dengan penerimaan ini dapat meringankan beban masyarakat untuk keperluan hari raya,”kata Rahman.

    Sejak membuka posko penerimaan zakat bberapa hari lalu panitia amil zakat agung baru menerima rp 10 juta sedangkan beras belum dilakukan penghitungan.Penerima zakat tentu berdasarkan yang ada sehingga tidak menyalahi aturan yang ada.

    “Kami menerima siapa saja yang berniat untuk memberikan zakat, sehingga nantinya kami yang akan menyalurkan zakat tersebut, sehingga tepat sasaran,”jelasnya.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com