• Yan Anton Sidak Pasar Tidak Ada Pengaruhnya

    0
    yan anton

    Yan Anton Sidak Pasar Tidak Ada Pengaruhnya

    BANYUASIN, jurnalsumatra.com – Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian sehari menjelang puasa Ramadhan 1437 H melakukan sidak di Pasar Pagi Betung Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin guna memantau harga sambago. Kendati orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung  ini melakukan sidak tapi sayang harga daging sapi tetap mahal mencapai Rp 150 ribu/Kg.

    Tomi warga Betung menilai kegiatan sidak keliling Bupati dan Camat di Pasar Betung  percuma yang tidak akan mampu merubah harga barang yang dijual para pedagang. Bahkan sidak pasar ini diduga hanya tebar pesona untuk pilkada  2018.”Jika sejak awal harga sembako tidak dikendalikan. Waktu puasa baru ada sidak dan pasar murah sama saja dengan menggarami air laut,”katanya.

    Bukan harga daging sapi saja yang mahal, tambahnya akan tetapi kebutuhan pokok lainnya seperti gula pasir,telur dan minyak goreng juga ikut mahal. “Kenapa ya setiap puasa harga kebutuhan pokok pasti naik alias mahal,”katanya sambil bertanya.

    Akibat naiknya kebutohan pokok tak urung membuat ibu-ibu pusing tujuh keliling.”Bagaimana ya satu sisi mau puasa khusuk, sisi yang lain kebutuhan pokok mencekik leher,”ujar Wati warga Taja Raya Betung.

    Sementara Yan  berpesan kepada para pedagang agar membantu pemerintah untuk turut menjaga stabilitas harga sembako selama bulan Ramadhan dan Syawal. “Nanti Dinas terkait seperti Baketpan dan Koperindag akan dikoordinasikan untuk memantau perkembangan harga terutama sembako, jika dipandang perlu akan segera dilakukan operasi pasar,”katanya.(Lubis)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com