• Warga Ogan Ilir Tagih Janji Alex Noerdin

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com – Rakyat Ogan Ilir Tagih JAnji Gubernur Sumsel Alex Noerdin ketika Kampanye Pilgub tahun 2013 silam, janji tersebut hingga kini belum ditepati. Menurut warga sepanjang jalan tersebut dan pengguna jalan, janji itu adalah hutang wajib dibayar.

    Ruas jalan Jalan alternatif sepanjang lebih kurang 36 dari sejangko kecamatan rantau panjang hingga ke jakabaring 25 kilometer, dan dari sejangko ke tanjung raja 11 Kilometer, juga menghubungkan beberapa Kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir (OI), mulai dari jakabaring menuju ke kecamatan Pemulutan, Pemulutan Selatan, Rantau Panjang, Sungai Pinang hingga ke Kecamatan Tanjung Raja kondisinya rusak parah.  Berdasarkan pantauan Sabtu (11/06/2016), jalan alternatif tersebut rusak parah, berlumpur, berlobang dan licin.

    Menurut warga sekitar jalan tersebut sudah lama rusak dan memang beberapa waktu yang lalu jalan tersebut pernah diperbaiki, namun hanya dilakukan pengerasan.

    “Jalan ini memang sudah lama rusak, apalagi saat musim penghujan pasti berlumpur dan sulit dilalui, baik roda dua maupun roda empat, dan juga beberapa waktu lalu ada mobil yang terjebak di lumpur” Ujarnya.

    Ditambahkannya, “dahulu saat masa kampanye Alex noerdin pernah berjanji akan mengaspal jalan mulai dari jakabaring hingga ke sejangko kecamatan Rantau panjang dan dari sejangko hingga ke Tanjung Raja kabupaten OI, dan juga pada saat peresmian jembatan Mawaddah yang ada di desa sejangko dirinya dihadapan masyarakat sekitar juga berjanji hal yang sama bahkan beliau sempat berlomba dengan Bupati OI dahulu Mawardi yahya dalam kesepakatanya mawardi menyelesaikan Jembatan sedangkan dirinya berjanji akan mengaspal jalan, namun setelah jembatan mawaddah sejangko selesai dan diresmikan, tapi nyatanya sampai sekarang janji gubernur Sumsel tersebut tidak terbukti, mana janjimu dengan masyarakat Ogan Ilir” Terangnya.

    Dirinya juga berharap agar kiranya Gubernur Sumatera selatan (Sumsel) Alex noerdin segera memenuhi janjinya kepada masyarakat OI, karena jalan tersebut sangat penting bagi warga sekitar karena jalan tersebut juga merupakan jalan alternatif warga untuk menuju ke pasar induk jakabaring, dan juga akses warga menuju kecamatan sekitar.

    “Saya berharap agar kiranya jalan ini segera diaspal karena jalan ini sangat penting bagi warga sekitar, terutama dalam hal perekonomian warga, kalau transportasi lancar maka bisa meningkatkan pendapatan bagi warga dan peningkatan kesejahteraan. Dan juga masyarakat bisa dengan mudah untuk menuju ke pasar induk Jakabaring” Harapnya. (Edi)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com