• Warga Mudik Jangan Bawa Keluarga Ke Jakarta

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat meminta warga ibu kota yang mudik ke kampung halamannya untuk tidak membawa sanak keluarganya saat kembali lagi ke ibu kota.
    “Kita minta warga Jakarta yang akan mudik, kalau balik Jakarta lagi, tidak usah bawa teman, saudaranya. Arus urbanisasi harus kita tekan terus,” kata Djarot usai Apel Gabungan Pengendalian Arus Mudik dan Arus Balik dalam Rangka Idul Fitri Tahun 2016 di Monas, Jakarta, Jumat.
    Dari data yang dia terima, penduduk ibu kota saat malam hari jumlahnya mencapai 10 juta jiwa. Saat siang hari jumlahnya bertambah sekitar tiga juta jiwa menjadi 13 juta jiwa.
    “Jika pemudik membawa serta keluarganya dari kampung, dipastikan penduduk ibu kota semakin padat,” kata Djarot.
    Jika jumlah penduduk di ibu kota semakin padat maka ditakutkan tindak kriminalitas semakin tinggi.Jika pun pemudik membawa keluarganya ke ibu kota usai mudik maka mereka itu harus memiliki keahlian dan keterampilan yang mumpuni. Sehingga pendatang tersebut tidak menganggur dan dapat langsung bekerja sesuai keahliannya, katanya.
    “Pemudik boleh membawa keluarga dari kampung kalau mereka betul-betul mempunyai keterampilan dan keahlian,” kata Djarot.
    Bagi warga yang mudik ke kampung halaman menggunakan kendaraan pribadi diminta berhati-hati selama diperjalanan, katanya.
    “Jangan ngebut-ngebut. Ingat yang dibawa itu keluarga,” kata Djarot.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com