• Walikota Ikut Lomba Memasak Nasi Goreng

    0
    Walikota Ikut Lomba Memasak Nasi Goreng

    Walikota Ikut Lomba Memasak Nasi Goreng

    Palembang, jurnalsumatra.com – Dalam Memeriahkan hari jadi Kota Palembang ke-1333 yang dilaksanakan Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Kota Palembang yang bekerjasama dengan TIM Penggerak PKK Kota Palembang mengadakan beberapa lomba termasuk lomba memasak yang diikuti tidak saja Ibu-Ibu tapi juga Bapak-Bapak termasuk Walikota Palembang Harnojoyo.

    Seperti diungkapkannya, dalam kata sambutannya, “Memasak ini bukan saja dominan ibu-ibu yang pinter memasak tapi juga bapak-bapak nya juga pada pinter-pinter memasak, jadi jangan meremehkan bapak-bapaknya, saya saja dahulunya suka memasak, biarpun untuk diri sendir, jelasnya kepada tamu yang hadir pada acara tersebut, sambil meleparkan senyumannya.

    Ternyata ucapannya, itu dibuktikannya, dengan mengikuti lomba memasak nasi goreng yang diikuti juga Sekda Pemkot, juga beberapa jajarannya yang terdiri dari bapak-bapak semua yang berlangsung di kawasan Kambang Iwak pada Kamis (2/6) siang.

    Tanpa terlihat Walikota Palembang Harnojoyo dengan serbet khas koki lengkap didampingi istrinya memasak nasi goreng, yang dilakukannya dengan mencari terlebih dahulu bahan-bahan yang akan digunakan untuk memasak nasi goreng, mengupas bawang dan mengiling cabe sendiri juga memasak nasi goreng yang dilakukannya sendiri, untuk membuktikan kalau sebagai seorang bapak dia juga bisa memasak nasi goreng ini, tak jarang apa yang dilakukan sejumlah pejabat tersebut mengundang tawa para tamu yang menyaksikan semua tingkah laku memasak para pejabat ini.

    Harnojoyo yang selaku Walikota Palembang ini, terlihat sangat mahir dan ulet dalam memasak nasi goreng, tidak terlihat susah baginya, walaupun sebagai Walikota, seperti diakuinya, kalau dirinya sudah terbiasa memasak. “Lah biaso masak cak ini, gawe aku masih bujang dulu waktu kuliah masak dewek terus, dan dijamin rasanya enak, pasti juara” Ujar Harnojoyo sembari meracik bahan-bahan nasi gorengnya.

    15 menit waktu yang diberikan dewan juri dimanfaatkan dengan maksimal oleh Harnojoyo dan istri, Nasi goreng spesial yang terlihat sangat lezat telah tersaji dan siap diberi penilaian oleh dewan juri bersama dengan hasil masakan kepala SKPD lainnya.  Pada acara ini juga selain dilaksanakan lomba memasak nasi goreng oleh seluruh kepala SKPD juga dilaksanakan lomba cipta menu B2SA, lomba pangan dan lomba busana muslimah yang diikuti oleh seluruh Tim Penggerak PKK Kecamatan di Kota Palembang.

    Kepada jurnalsumatra,com Harnojoyo mengatakan “Lomba memasak ini baik sekali dalam rangka menyajikan kuliener yang baik bagi kota Palembang, dan ini perlu kita lombakan, untuk kedepan tidak saja pempek dari kota Palembang ini yang akan terkenal, mungkin ada masakan yang lain yang lezatnya lebih dari pempek dan memicu masyarakat luar untuk datang ke kota Palembang” ungkapnya.

    “Jadi semuanya kita siapkan yang bagus, masakannya bagus, sehat, bergizi dan enak yang paling pentingnya, mudah-mudahan apa yang dihasilkanTim Penggerak PKK dengan Dinas Pertanian ini, akan muncul masakan-masakan yang khas kota Palembang, yang bisa dinikmati oleh semua pihak untuk yang akan datang ke kota Palembang dan inilah yang menjadi harapan kita” tambahnya.

    “Ada 157 jenis makanan khas kota Palembang, tentu itu cukup banyak ini yang perlu kita ekspos dan kita jual kepada masyarakat luas dengan harapannya semoga terus dilakukan dan mendapat nilai tersendiri” pungkasnya (edchan)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com