• WAKAPOLRESTA Padang Ajak Masyarakat Bangun Karakter Pemuda

    0

    Padang, jurnalsumatra.com – Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota (Wakapolresta) Padang, Sumatera Barat, AKBP Tommy Bambang Irawan S.Ik mengajak masyarakat untuk membangun karakter generasi muda agar tidak terjebak dalam penyalahgunaan narkoba.
    “Membangun karakter generasi muda dapat dilakukan dengan memperdalam pengetahuan agama sehingga mampu membentengi mereka dari pergaulan negatif,” katanya ketika menjadi ketua Tim Safari Ramadhan Pemkot Padang ke Masjid Jami’Ansyarullah di Kelurahan Kampung Pondok, Kecamatan Padang Barat, Minggu malam (26/6).
    Ia mengapresiasi langkah Pemkot Padang yang mewajibkan pelaksanaan pesantren Ramadhan bagi siswa dan pelajar pada setiap bulan Ramadhan, karena ini adalah cara tepat dalam membangun karakter generasi muda.
    Namun tidak sampai di situ para orang tua di rumah juga harus turut mengambil peran memantau, mendorong, menasehati agar anak menerapkan ilmu yang diperoleh dari kegiatan pesantren tersebut.
    “Anak harus selalu diingatkan untuk tepat waktu dalam beribadah dan diiringi membaca Alquran,” tambahnya.
    Tujuan safari Ramadhan ini, ujar dia, juga dalam rangka saling mengingatkan, bersilaturahim dengan menerima masukan dan memberi masukan agar kehidupan di masa datang lebih baik, khususnya dalam membangun generasi muda menjadi generasi yang taat ibadah.
    “Masyarakat harus selalu bahu membahu dalam menjaga iman dan ketakwaan serta selalu hidup bergotong royong dalam pembangunan di daerah masing-masing,” sebutnya.
    Sementara itu, pengurus masjid Jami’Ansyarullah, Ihsan Harun mengatakan di Kelurahan Pondok, hanya ada dua masjid. Karena komunitas muslim sangat minim yakni sekitar 35 persen.
    Namun masjid ini tergolong ramai oleh masyarakat setempat ditambah para wisatawan nusantara yang mengunjungi kawasan kota tua sering mampir untuk menunaikan ibadah.
    Camat Kecamatan Padang Barat, Alfian menyebutkan berdasarkan etnisnya warga di sana terbagi atas Melayu, India, Tionghoa dan lainnya. Namun meskipun beragam tali silaturahim di kawasan ini tetap terjaga dengan baik.
    Di akhir cara ketua tim safari Ramadhan menyerahkan sejumlah dana kepada pengurus masjid untuk digunakan dalam pembangunan masjid dan keperluan umat lainnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com