• Wabup Janji Selesaikan Masalah Lahan Kawasan Industri

    0

         Muntok, jurnalsumatra.com – Wakil Bupati Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Markus berjanji segera menyelesaikan masalah lahan yang berada di lokasi rencana kawasan industri untuk mempercepat realisasi investasi di daerah itu.
    “Masih ada sedikit masalah status lahan di Tanjungular Muntok yang direncanakan untuk kawasan industri, ternyata masih ada yang berstatus kawasan pemukiman,” katanya di Muntok, Jumat.
    Ia mengatakan, dalam waktu dekat segera ditindaklanjuti bersama Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten setempat untuk dilakukan identifikasi masalah sekaligus dicari cara penyelesaiannya.

         “Lahan yang masih dalam masalah itu tidak begitu luas, namun kami ingin semuanya selesai terlebih dahulu agar pembangunan bisa berjalan lancar,” katanya.
    Menurut dia, permasalahan status lahan ini akan cepat selesai karena lahan yang dimaksud merupakan salah satu lahan rencana dibangunnya Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) dengan luas total sekitar 40 hektare.
    Keberadaan PLTGU tersebut menurut dia masuk dalam program nasional untuk penyediaan energi listrik.
    “Listrik merupakan kepentingan nasional, jadi kami yakin masalah tersebut akan selesai lebih cepat,” katanya.
    Menurut dia, selama ini sebagian besar pemilik modal yang berminat berinvestasi di daerah itu selalu menanyakan ketersediaan listrik, sementara daerah hingga saat ini masih kekurangan.
    “Untuk itu kami berharap permasalahan lahan bisa segera selesai agar PLTGU bisa dibangun dan investasi berjalan sesuai harapan,” kata dia.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com