• UPTD: Arus Mudik Mulai Masuk Terminal Solo

    0

    Solo, jurnalsumatra.com – Arus mudik Lebaran 2016 mulai masuk Terminal Bus Tirtonadi Kota Solo, Jateng, dengan penumpang turun di tempat itu meningkat dibandingkan dengan hari biasa, kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Terminal Bus Tirtonadi Eko Agus Susanto.
    “Mulai terasa gelombang peningkatan arus mudik di terminal ini,” katanya di Solo, Kamis.
    Pada H-7 Lebaran, bus datang tercatat 1.681 armada dengan menurunkan penumpang 20.508 orang, bus berangkat 1.645 armada dengan mengangkut penumpang 17.889 orang, dan bus ekstra Lebaran 49 armada menurunkan penumpang 1.225 orang
    Arus penumpang mudik Lebaran yang datang di Terminal Bus Tirtonadi sebagian besar mereka dari Jakarta, Bogor, dan sekitarnya, sementara dari arah timur, seperti Surabaya masih terlihat normal.
    Ia mengatakan meskipun arus penumpang mudik Lebaran yang tiba di Terminal Bus Tirtonadi Solo mulai ada peningkatan, untuk jurusan lokal masih dilayani dengan bus reguler.
    “Sekarang ini belum ada ledakan arus mudik Lebaran dan ini diperkirakan baru akan terjadi antara hari Sabtu dan Minggu, sementara untuk jurusan Solo-Semarang, Solo-Surabaya, Solo-Yogyakarta, Solo-Purwokerto, Solo-Cilacap masih normal seperti biasa,” katanya.
    Eko mengatakan pada Kamis malam dijadwalkan mudik gratis yang menggunakan bus diselenggarakan Jasa Raharja masuk Terminal Bus Tirtonadi berjumlah 95 armada dengan membawa penumpang sekitar 4.500 orang.
    “Saya belum mengerti pasti jam berapa mau masuk terminal, tetapi yang jelas nanti malam ada 95 bus mudik gratis dari Jasa Raharja masuk di Solo, yang semuanya diberangkatkan dari Jakarta,” katanya.
    Ia mengatakan Kementerian Perhubungan juga menyelenggarakan mudik gratis untuk sepeda motor beserta orangnya pada Kamis.
    Mereka juga akan datang di terminal setempat berjumlah sembilan truk dengan membawa sepeda motor, sedangkan orangnya dijadwalkan tiba pada 3 Juli 2016 di Terminal Bus Tirtonadi Solo.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com