• UP2K Papua Imbau Warga Sumbangkan Donor

    0

        Jayapura, jurnalsumatra.com – Unit Percepatan Pembangunan Kesehatan  (UP2K) Papua mengimbau warga masyarakat Jayapura dan sekitarnya  menyumbangkan darah sebab stok di Palang Merah Indonesia tidak mencukupi kebutuhan pasien.
    Direktur I UP2KP Agustinus Raprap, di Jayapura, Sabtu, mengemukakan, di RSUD dok II Jayapura, banyak pasien yang membutuhkan transfusi darah, PMI sedang krisis stok, bahkan darah golonga B tidak ada sama sekali.
    Menurutnya, ada beberapa pasien yang mengalami kesulitan dan kemudian berkoordinasi dengan UP2KP dan benar-benar bahwa kini di  PMI kini krisis darah, khususnya golongan darah B.
    “Untuk itu, saya selaku Direktur I UP2KP, memohon dan sekaligus mengimbau kepada penduduk Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura mari prihatin terhadap situasi ini,” ujarnya.
    Belakangan ini, katanya kebutuhan pasien akan darah meningkat dengan adanya kunjungan pasien yang tinggi, pasien operasi yang juga tinggi, kasus  sesar yang tinggi dan masih banyak lagi yang membutuhkan pelayanan darah.

        “Untuk itu, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura, baik secara pribadi, keluarga bahkan institusi, khususnya kami mohon kepada kesatuan-kesatuan seperti TNI/Polri untuk membantu menyambung darah,” ujarnya.
    Dia mengatakan, di kesatuan-kesatuan itu anggotanya sehat-sehat , diharapkan agar ada kesedian hatinya untuk dapat menyumbangkan setetes darah untuk kehidupan orang lain.
    “Kita tahu bersama bahwa beberapa hari lalu Hari Palang Merah Indonesia, tapi kenyataan bahwa saat ini golongan darah B sangat kurang, nah ini berarti kita sangat membutuhkan ularan tangan dari setiap orang untuk dapat menyumbangkan darahnya demi penyelamatan manusia,” ujarnya.
    Ia menambahkan, suatu kehidupan itu ada pada setetes darah itu.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com