• UNG Gelar International Student Conference 2016

    0

    Gorontalo, jurnalsumatra.com – Himpunan mahasiswa jurusan pendidikan Bahasa Inggris Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menggelar, International Students Conference 2016 yang dilaksanakan selama dua hari, 1 Juni hingga 2 Juni 2016.
    Ketua Panitia Indra Hasbih, Kamis, menjelaskan, kegiatan tersebut diikuti oleh mahasiswa, ilmuwan muda, peneliti, guru, dan dosen muda.
    “Tujuan konferensi ini adalah mengembangkan kemampuan berbahasa dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), untuk menghubungkan para peneliti muda melalui diskusi ilmiah dalam bidang English Language Teaching, Linguistics, dan Literature,” ungkap Indra Hasbih.
    Menurutnya, kegiatan ini dapat mendorong minat akademik para peneliti muda dalam meningkatkan kapasitas ilmiah di bidang English Language Teaching, Linguistics, dan Literature, dan untuk memperkaya pengetahuan akademik calon pendidik dalam MEA.
    “Tema tahun ini adalah “Connecting Global Community” sedangkan pada tahun sebelumnya tema kegiatan ini yaitu “Inspiring Global Community”,” katanya.
    Indra menjelaskan, pada hari pertama kegiatan yaitu sesi “plenary” dengan empat pembicara yaitu Prof. James T. Collins dari Universitas Kebangsaan Malaysia, Adrian Rodgers, Ph.D dari Ohio State
    University.
    Serta David Bradbury dari Indonesia Australia Learning Foundation, dan Nonny Basalama, Ph.D dari Universitas Negeri Gorontalo.
    Sedangkan untuk hari kedua, yaitu sesi paralleldenfna para peneliti muda Indonesia sebagai pembicara.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com