• Ucapan Selamat Para Tokoh Untuk HUT Habibie

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com- Sejumlah tokoh mengucapkan selamat hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-80 kepada presiden ke-3 RI BJ Habibie yang menjadi trending topik di media sosial twitter.
    Dipantau dari twitter di Jakarta, Sabtu, hastag Pak Habibie menjadi trending topik ke enam di media sosial berlambang burung itu setelah sebelumnya sempat menduduki peringkat kedua trending topik.
    Sejumlah tokoh seperti Ketua MPR Zulkifli Hasan juga menyampaikan ucapan selamatnya.
    “Teriring salam dan doa Selamat Ulang Tahun ke-80 untuk Pak Habibie. Bangsa Indonesia selalu membutuhkan bapak.#Teladan” yang tertulis di akun @ZUL_Hasan.
    Ucapan selamat juga datang dari Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang menulis “Selamat Ulang Tahun ke 80 untuk Guru Bangsa, Pak Habibie pencetus visi keseimbangan imtak dan iptek dalam membangun Indonesia”.
    Termasuk ucapan selamat dari calon Kapolri tunggal Tito Karnavian dalam akun twitternya.
    Tidak ketinggalan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok juga mengucapkan selamat dengan iringan doa agar Habibie selalu sehat dan panjang umur untuk terus menginspirasi bangsa Indonesia.
    Para politisi Partai Golkar seperti Aziz Syamsuddin, Idrus Marham dan Priyo Budi Santoso juga menyampaikan ucapan selamat mereka kepada Habibie yang menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan partai berlambang beringin tersebut.
    Masih ribuan ucapan selamat HUT untuk Habibie yang lahir pada 25 Juni 1936 di Pare-Pare Sulawesi Selatan itu.
    Bacharuddin Jusuf Habibie adalah Presiden Ke-3 Republik Indonesia. Ia menggantikan Soeharto yang mengundurkan diri dari jabatan presiden pada 21 Mei 1998.
    Namun ia hanya menjabat selama 1,5 tahun sebagai presiden sebelum digantikan oleh Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang terpilih sebagai presiden pada 20 Oktober 1999 oleh MPR hasil Pemilu 1999.
    B.J. Habibie menikah dengan Hasri Ainun Besari pada tanggal 12 Mei 1962, dan dikaruniai dua orang putra, yaitu Ilham Akbar Habibie dan Thareq Kemal Habibie.
    Berbagai jabatan penting pernah dipegang Habibie seperti Menteri Negara Riset dan Teknologi sejak 1978-1998. Wakil Presiden (14 Maret 1998 – 21 Mei 1998) dalam Kabinet Pembangunan VII di bawah Presiden Soeharto serta ketua umum ICMI (Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia).(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com