• TWA Bantimurung Dibersihkan Saat Libur Pengujung

    0

    Makassar, jurnalsumatra.com – Taman Wisata Alam (TWA) Bantimurung di Kabupaten Maros, Sulsel dibersihkan saat libur pengunjung pada bulan suci Ramadhan.
    “Kalau libur atau kurang pengunjung seperti Ramadhan ini, kami melakukan aksi membersihkan dan merehabilitasi fasilitas yang ada,” kata staf Seksi Pengelola TWA Bantimurung Anwar Nompo menanggapi upaya pembenahan TWA tersebut, Rabu.
    Dia mengatakan, dalam kurun waktu sebulan ini merupakan waktu pembenahan TWA Bantimurung yang terkenal dengan keindahan alamnya.
    Selain keindahkan alam yang menjadi andalan, lanjut dia, sejumlah fasilitas pendukung juga sudah ada dan semuanya dilakukan pembenahan pada musim libur seperti ini.
    Fasilitas TWA Bantimurung itu di antaranya kolam renang, water park, hotel, wisma dan restoran yang berada dalam satu kawasan di pegunungan Karst Bulu Saraung.
    Menurut Anwar, pentingnya pembenahan dan pemeliharaan TWA Bantimurung itu, karena pasca-Ramadhan akan dipadati kembali oleh pengunjung.
    “Pas pada lebaran Idul Fitri hingga beberapa hari berikutnya akan ramai pengunjung. Biasanya dua kali lipat yakni 1.000 orang pengujung dibanding kondisi biasa yang rata-rata 500 orang per hari,” katanya.
    Kondisi serupa juga terjadi sebelum Ramadhan yang diistilahkan minggu ceria. Pada kurun sepekan menjelang bulan suci Ramadhan, jumlah pengujung di TWA Bantimurung mencapai 10 ribu orang lebih dengan rata-rata 1.000 orang pengunjung per hari.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com