• Trans Musi Siapkan 75 Unit Sewa

    0

    transmusi-bus-mobilPalembang, jurnalsumatra.com – Untuk menunjang transportasi bagi masayarakat pada saat hari raya Idul Fitri 1437 H nanti, PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J) Palembang sudah mengantisipasi lonjakan penumpang dengan menyediakan angkutan track biasa, tidak hanya itu saja Trans Musi menyiapkan unit untuk disewa.

    Direktur operasional SP2J, H Anthony Rais mengatakan, penyewaan Trans Musi ini hanya berlaku antar Kota/Kabupaten dalam provinsi. Sewa tidak bisa untuk diluar provinsi apalagi keluar Sumatera.

    “Untuk layanan penyewaan Trans Musi ini tergantung pada hitungan jam. Kita belum bisa melayani keluar provinsi karena spesifikasi bus kita belum sekuat bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi-red),”kata Antoni, Selasa (21/6).

    Mengenai tarif sendiri, tergantung dari jenis bus yang akan disewa. Untuk bus ukuran kecil tarif mulai dari Rp 750.000 dan yang ukuran besar sampai Rp 2 juta yang akan masuk ke keunganan SP2J.

    “Harga tersebut masih tentatif, artinya tergantung pemakaian jam juga. Kalau hanya di seputar Palembang pasti murah, kalau sampai keluar Palembang biayanya sedikit mahal,” ungkapnya.

    Kendati pihaknya menyediakan layanan sewa bus Trans Musi, namun ia memastikan pasokan armada jelang dan pasca lebaran akan aman. Saat ini ada 170 bus yang beroperasional dan laik pakai. Sedangkan ada 30 bus lagi yang dalam kondisi rusak dan dalam perbaikan.

    “Untuk dua hari libur lebaran saja, akan ada 75 bus yang siap mobile. Saat lebaran nanti petugas kita akan sistem shif, makanya jangan khawatir tak ada Trans Musi saat lebaran,”ujarnya.

    Ia menambahkan, saat H-10 lebaran pihaknya akan menambah armada Trans Musi terutama di bandara. Ini dikarenakan arus mudik dan mobilitas masyarakat yang cukup tinggi jelang lebaran.     “Selama bulan puasa, jam operasional kita ubah. Biasanya dari mulai pukul 05.00 WIB hingga 20.00 WIB, sekarang menjadi 05.30 WIB hingga 19.30 WIB,”jelasnya.

    Anthony menyebutkan, tingginya animo masyarakat memakai jasa Trans Musi ini cukup meningkat signifikan. Rata-rata pihaknya menerima pemasukan 2,3 M per bulan untuk 170 bus yang sedang jalan. Maka itu saat ini pihaknya masih mengusulkan untuk penambahan 100 unit lagi di tahun ini.

    “Jelang Asian Games pasti akan butuh tambahan armada. Maka itu kembali kita usulkan 100 unit bus,”tukasnya.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com