• TNI Bantu Warga Bibit Jagung Hibrida Di Rohul

    0

        Rohul, jurnalsumatra.com – Tentara Nasional Indonesia (TNI) memberikan bantuan bibit jagung Hibrida Premium 919 Tongkol bagi warga Desa Suka Maju Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau
    “Ini salah satu program pendampingan kepada petani dalam rangka swasembada pangan untuk mewujudkan upaya khusus (Upsus) Padi, jagung dan kedelai (pajale) yang diprogramkan Presiden Joko Widodo,” kata Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02 Rambah Kodim 0313/Kampar Kopda Dedy Novery Samosir, di Kampar, Senin.
    Ia menyebutkan selain batuan bibit pihaknya juga memberikan bantuan  pendampingan pertanian bagi masyarakat.
    Baik cara bercocok tanam, memilih bibit, mengolah lahan hingga proses pemupukan dan panen.
    Dalam pendampingan tersebut, terang dia pihaknya dibantu  UPTD Rambah dan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Desa Rambah Tengah Hulu.
    “Bantuan bibit jagung yang kami berikan sebanyak 6 Kg,” terang dia.

       Ia berharap bantuan bagi warga Rambah ini bisa membantu Petani dalam menanam Jagung Hibrida.
    ?Kalau untuk petani kita yang ingin menanam jagung Hibrida itu merupakan hal yang sangat positif. Asalkan bibit jagung yang telah di berikan agar di tanam sebaik-baiknya,” ungkap Zulkifli Kepala UPTD Rambah.
    Petani sangat gembira dengan adanya bibit bantuan yang diberikan pemerintah kepada dirinya. Terlihat dari lahan yang telah disiapkan Petani bersih dan tertata rapi.
    Dalam kegiatan penanaman menggunakan bibit jagung Hibrida Premium 919 Tongkol besar. Tampak Babinsa Koramil 02 Rambah Kopda Dedy Samosir bersama-sama menanam jagung di lahan Petani.
    ?Ini merupakan bentuk perhatian kami sebagai aparat negara yang tugasnya  melayani dan membantu masyarakat. Supaya kedepan harapan kita ekonominya dapat berubah agar lebih baik lagi,” katanya menambahkan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com