• Tidak Ada Tuslah Angkutan Lebaran

    0

    Arosuka, jurnalsumatra.com – Kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informatika Kabupaten Solok Dedi Permana menegaskan tak ada tuslah atau kenaikan tarif angkutan umum saat Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah di daerah itu.
    “Diberitahukan kepada seluruh pengusaha/Perusahaan Oto bus angkutan umum bahwa tak ada kenaikan tarif angkutan Lebaran 1437 Hijriah,” katanya di Koto Baru, Jumat.
    Perusahaan Oto (PO) bus yang membandel dan menaikkan tarif angkutan umum tidak sesuai aturan saat Lebaran akan diberi sanksi tegas sesuai aturan hukum yang berlaku.
    Sanksi tersebut mulai dari peringatan keras hingga pembekuan izin trayek perusahaan oto bus yang bersangkutan.
    Aturan dalam menghadapi arus mudik dan arus balik Lebaran 2016 yakni pada H-12 dan H+10 itu sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Perhubungan RI Nomer 322/Tahun 2016 Tentang Koordinasi Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2016.
    Dinas Perhubungan dan Kominfo Kabupaten Solok menindaklanjuti Surat Keputusan Menteri tersebut dengan menggelar rapat sinergisitas dengan dinas instansi terkait seperti Kepolisian, Organda, Jasa Raharja, Satpol PP dan unsur terkait lainya.
    Rapat tersebut membahas tentang ketersediaan angkutan, kesiapan sarana dan prasarana serta kesiapan personel di lapangan.
    Dedi juga mengatakan pada H-5 dan H+3 Lebaran semua mobil truk barang bertonase besar dilarang beroperasi di ruas jalan-jalan utama.
    “Terkecuali mobil truk pengangkut bahan bakar minyak, tangki air dan pengangkut bahan pokok,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com