• Thania Olivia Memutuskan Mengenakan Jilbab Idul Fitri 2011

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com – Bergaul dilingkungan non muslim selama 10 (Sepuluh) tahun tak membuat tekatnya untuk tetap teguh dengan agama yang dianutnya, untuk mengenakan busana muslim menutup aurat dengan mengenakan jilbab.

    Thania Olivia, gadis yang masih duduk dibangku kuliah Universitas Sriwijaya, semester 4 Ilmu Komputer Sistem Informasi saat dijumpai jurnalsumatra.com di Ballroom Hotel Horison Ultima Palembang dalam kehadirannya melihat ke ikut sertaan kakaknya mengikuti pemilihan Bujang Gadis Palembang, mengatakan “Aku sudah pake jilbab udah hampir 5 tahun. dari kelas 1 SMA dan pake jilbab atas keinginan sendiri” jelasnya.

    Dikatakannya, keinginan bulatnya ini karena lingkungan sekitar, juga teman-teman sudah banyak yang pake jilbab. Kalau tuntutan orangtua atau sekolah enggak ada sama sekali. malah waktu sudah lulus SMP sudah punya niat pake jilbab, sampai pas test di SMAN Sumatera Selatan ada ukuran baju seragam aku sudah pilih pake jilbab, jadi seragamnya sudah serba panjang.

    “Sempat ragu waktu di tanya orang tua, apa aku sudah nyakin benar atau belum, karena takutnya nanti lepas pasang saja” jelasnya dengan keraguan pada dirinya itu yang membuatnya akhirnya goyah juga.

    “Jadinya awal masuk SMA enggak jadi pake jilbab, tapi ketika teman-teman disana mayoritas  pake jilbab, jadi kepengen pake juga. Terus waktu libur mau Idul Fitri tahun 2011, kalau enggak salah aku sudah benar-benar bulet niat mau pake jilbab” tambahnya, yang akhirnya pas Idul Fitri  tahun 2011 dirinya pake jilbab sampe sekarang ini “Alhamdulillah” hela nya dengan melepar senyum manisnya.

    Thania Olivia yang mengikuti pendidikan SMP Xaverius Pagaralam, SMAN Sumatera Selatan dan Kuliah di Universitas Sriwijaya, Semester 4, Ilmu Komputer. Sistem Informasi yang selama 10 tahun di Sekolah Non muslim, di Xaverius. dari TK sampai SMP.

    Menurutnya, untuk urusan pelajaran Islami kurang dipelajari di Sekolah, jadi orang tua tetap membimbing untuk tetap belajar mengaji, belajar agamanya di Mesjid setiap sore dan dari diri sendiri tuch mikirnya, yah karena sudah baligh, sudah wajib buat seorang muslimah menutup aurat nya, dan sekalian meringankan beban orangtua terutama ayah diakhirat kelak.

    “Walaupun belum syar’i tapi saya sudah mencoba step by step. insyaallah kedepannya lebih baik mengenakan hijab nya” pungkasnya,. (edchan)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com