• Tapanuli Selatan Gencar Promosi Potensi Daerah

    0

         Sipirok, Sumut, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara terus gencar melakukan promosi diantaranya dengan membuat galeri penyebaran informasi potensi daerah dalam upaya mengundang investor untuk mengembangkan usahanya di daerah itu.
    Kepala Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Penanaman Modal Asing Tapanuli Selatan, Abadi Siregar di Sipirok, Kamis mengatakan galeri yang dibuat tersebut berisikan berbagai informasi potensi kekayaan alam daerah itu.
    “Cara itu cukup membantu bagi siapa saja untuk mendapatkan sebuah informasi segala hal tentang potensi alam di Tapanuli Selatan,” katanya.
    Demi mengundang ketertarikan investor, Pemkab Tapanuli Selatan juga memberikan berbagai kemudahan bagi investor, seperti kemudahan administrasi perizinan dengan membebaskan pembiayaan yang mahal.
    “Kita cukup “welcome” bagi siapa saja yang ingin berinvestasi di daerah yang kaya akan sumber daya alam ini,” katanya.

         Diruang utama Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Penanaman Modal Asing itu, setiap tamu langsung bisa mendapatkan  berbagai informasi seperti Peta Tapanuli Bagian Selatan.
    Peta Struktur Ruang Kabupaten Tapanuli Selatan, Peta Citra Satelit QBird Desa Rianiate, Peta Citra LIDAR Rencana PLTA Batangtoru, Peta lokasi PT. Agincourt Resources, Peta Geologi lembar Padangsidimpuan.
    Kemudian  ditemui juga peta Administratif Tapanuli Selatan, peta kepadatan penduduk Tapanuli Selatan, Peta Citra Satelit Danau Marsabut, Rancang Kapling Perumahan di Perkantoran Sipirok, Komoditi Pertanian Tapanuli Selatan.
    Ada lagi soal harga satuan pokok, Tapsel Membangun 2011-2015, potensi dan peluang Investasi di Tapanuli Selatan 2014, Industri Pengolahan Buah Salak, Industri Pandai Besi, Industri Kopi, Industri Kain Tenun Sipirok, Industri Gula Aren dan banyak lagi lainnya.
    Bahkan sampel batuan seperti batubara Angkola Timur, Batu Gamping dari Desa Panabari, Kecamatan Tantom Angkola tidak luput ditampilkan di galeri itu.
    “Bupati cukup merespon positif program yang kita lakukan ini.  Semua ini demi membuka peluang bagi investasi yang tentunya sangat berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com