• Tak Ada Drainase, Jalintim Tergenang Air

    0
    Tak Ada Drainase, Jalintim Tergenang Air

    Tak Ada Drainase, Jalintim Tergenang Air

    BANYUASIN, jurnalsumatra.com –  Ternyata salah satu pemicuJalintim Palembang-Jambi tepatnya di Km16 Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin saat  turun hujan  deras  akan tergenang air setinggi betis orang dewasa. Karena tidak adanya drainase.

    Hal itu dibenarkan Wakil Ketua DPRD Banyuasin H M Solih,  tergenangnya air di ruas jalintim di Km 16 Sukajadi karena tidak adanya drainase pembuangan. “Sebagian besar tidak ada drainase, ketika hujan seperti ini pasti airnya tergenang ke badan jalan sehingga sangat mengganggu kelancaran lalulintas,”katanya, Minggu (19/6) 2016.

    Untuk itu terang Politisi Hanura ini kiranya menjadi perhatian Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional,agar disepanjang jalan lintas Sukajadi ini dibuatkan drainase. ” Drainase ini perlu dan saya kira mendesak,jika tidak maka air terus tergenang dan akibatnya aspal jalan bisa rusak,”jelasnya.

    Seperti hujan  yang  terjadi pada Jumat (16/6) 2016,  akibat genangan air itu, pengendara diingatkan berhati-hati ketika melintasi Jalan Lintas Sumatera ini,”kata Tama (30) warga Talang Kelapa.

    Genang air itu terlihat di Simpang kantor Camat Talang Kelapa genangan air mencapai 30 cm, kendaraan baik dari arah Palembang maupun sebaliknya dari arah Jambi nampak melaju pelan agar tidak terjebak di genangan air tersebut.

     “Antrian kendaraan yang ingin melintaspun tidak bisa dihindari karena kondisi jalan yang licin dan terlihat samar-samar,”jelasnya. “Hujan hampir satu jam saja,karena  ditambah tidak ada drainase di bahu jalan, ya jadinya banjir,”katanya.

    Semoga saja,katanya setelah kejadian ini segera dibuatkan drainase agar tidak banjir lagi jika hujan deras  mengguyur,”harapnya.(Lubis)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com