• Sumsel Dapat Poltek Pariwisata Karena Hibah Tanah

    0
    poltek parriwisata

    Sumsel Dapat Poltek Pariwisata Karena Hibah Tanah

    PALEMBANG – Kepala Dinas Pariswisata dan Kebudayaan Sumsel mengelar Sosialisasi Politeknik Pariswisata yang digelar di hotel Grand Zuri Sabtu (4/6) tentang pembangunan sekolah tersebut.

    Dijelaskan oleh kepala Dinas pariswisata dan kebudayaan sumsel Irene camelyn Sinaga saat membuka acara tersebut. Pemerintah Kota Palembang tidak tahu dan tidak diberitahu Kementrian Pariwisata Republik Indonesia telah menyetujui pembangunan 2 Politeknik di Indonesia yang pertama Palembang dan yang kedua adalah Lombok atau NTB,

    Persetujuan pembangunan Poltek Pariwisata di Sumsel Karena Gubernur  Sumatera Selatan telah menghibahkan tanah ke Menteri Pariwisata Republik Indonesia sebesar 20,33 hektar yang berlokasi di Jakabaring, ujarnya.

    Untuk pembangunan Politeknik ini pastinya merupakan 1 tahap awal langkah Sumatera Selatan dari saat ini insan-insan pariwisata STM SDM pariwisata yang bukan hanya mampu dalam akademis tetapi juga mampu dalam istitiut ataupun tata ramah sebagai insan pariwisata kita tahu bahwa untuk membangun pariwisata ada empat pilar yang harus kita  bangun dan salah satunya adalah sumber daya manusianya

    Dapat memotivasi untuk melahirkan sumber daya manusia yang bisa nantinya membangun pariwisata di Sumatera Selatan, tegasnya.

    Sementara itu Wakil kepala panitia penerima mahasiswa poleteknik pariswisata zulkifli harahap dan Alumni STP Bandung mengatakan, Poltekpar Palembang membuka dua jurusan. Yakni Jurusan Hospitality dan Perjalanan.

    Hospitality membuka Prodi Divisi Kamar, Tata Hidang dan Seni Kuliner untuk Diploma III. Sedangkan Jurusan Perjalanan menyediakan Prodi Pengelola Konvensi & Acara untuk Diploma IV,” ujarnya.

    Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Poltekpar Palembang, Irene Camelyn Sinaga menjelaskan, lulusan lembaga pendidikan tinggi ini akan menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang langsung bekerja.

    “Kita jadikan Poltekpar Palembang sebagai lembaga terapan. Lulusannya pun bisa langsung bekerja, mengingat kita sudah menyiapkan banyak kerja sama dengan dunia industri di dalam maupun luar negeri,” tegasnya”(mdn)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com