• Sulsel Seleksi Atlet PON Melalui Liga Ramadhan

    0

        Makassar, jurnalsumatra.com – Pengurus Provinsi Federasi Olahraga Petanque Indonesia Sulawesi Selatan menyeleksi atlet ekshibisi Pekan Olahraga Nasional melalui Liga Ramadhan di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar, Sulsel, 23-26 Juni 2016.
    Ketua Panitia Liga Ramadhan Agung di Makassar, Sabtu, mengatakan melalui kejuaraan ini diharapkan bisa mendapatkan atlet yang memang berpotensi memberikan prestasi saat memperkuat Sulsel di laga eksibisi PON 2016.
    “Untuk pendaftaran peserta sudah kita buka sejak 15 hingga 22 Juni 2016. Untuk pengurus juga bisa mendaftar di Aspura FIK UNM Makassar,” katanya.
    Sementara Pelatih petanque Sulsel, Benny Badaru juga berharap bisa mendapatkan atlet yang banyak dalam pelaksanaan kejuaraan tersebut.
    “Liga Ramadhan petanque ini memang dimanfaatkan sebagai ajang seleksi atlet menuju PON 2016. Kami berharap kejuaraan ini dihadiri banyak peserta sehingga bisa memilih yang terbaik,” ujarnya.
    Pada ajang tersebut, kata dia, akan mempertandingkan sejumlah kelas yakni triple man dan women. Untuk pertandingan ini tetap menggunakan sistem setengah kompetisi.
    “Kejuaraan ini juga tentunya sebagai ajang silaturahmi, sekaligus menjadi wadah bagi atlet untuk menunjukkan sejauh mana potensinya dalam cabang olahraga ini,” jelasnya.

        Ketua FOPI Sulsel, Fahruddin Rangga, sebelumnya mengaku terus melakukan sosialisasi di berbagai kampus dan lokasi untuk bisa menarik masyarakat agar menggemari olahraga asal Perancis tersebut.
    “Setelah pelantikan beberapa waktu lalu, kami memang terus berupaya mencari atlet dari kalangan mahasiswa dan umum untuk bisa bergabung. Kami berharap dalam waktu dekat sudah ada perkembangan signifikan,” jelasnya.
    Untuk mempelajari cara bermain olah raga tersebut, dirinya mengakui memang tidak membutuhkan teknik khusus. Bahkan untuk bisa menekuni olahraga ini bukan hanya bagi atlet berusia muda namun juga bagi orang tua.
    Namun khusus untuk Sulsel, dirinya tentu akan lebih memprioritaskan untuk mengambil dari kalangan mahasiswa dan pelajar. Apalagi kejuaraan ini juga sering menggelar ajang untuk tingkat mahasiswa baik berupaya kejurnas ataupun kejuaraan internasional.
    Pihaknya juga berharap cabang olahraga ini bisa memberikan kontirbusi besar bagi Sulsel baik pada ajang tingkat nasional hingga internasional ke depan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com