• Stain Meulaboh Sebar 50 DAI Untuk Safari Ramadhan

    0

    Meulaboh, Aceh, jurnalsumatra.com – Pihak Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh mengutus 50 orang dai dari komunitas dosen sebagai mubaligh dalam safari Ramadhan 1437 Hijriah.
    Kepala Bagian Humas dan Informasi STAIN Meulaboh, Mukhsinuddin, SAg, MM di Meulaboh, Kamis, mengatakan bahwa pada tahun ini kampus tersebut mengadakan kegiatan relegi safari Ramadhan di Kabupaten Nagan Raya.
    “Untuk jadwal pertama safari Ramadhan tahun ini di Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya dimulai 18 Juni 2016, kita mengutus 50 mubaligh dari tenaga dosen yang melaksanakan kegiatan ini pada 15 desa,” katanya.
    Mukhsinuddin menjelaskan, kegiatan tersebut juga merupakan bahagian dari dari melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi, yang dituntut pada satu perguruan tinggi adalah adanya pendidikan, penelitian dan pengabdian.
    Maka untuk tri dharma perguruan tinggi ketiga yakni pengabdian, maka kampus STAIN Meulaboh mengutus 50 dosen sebagai mubaligh sekaligus merangkap sebagai imam sholat berjamaah yang bersafari dalam 15 desa dalam Kecamatan Darul Makmur.
    “Kita sudah kirimkan surat kepada pihak kecamatan Darul Makmur dalam kegiatan ini, disamping itu kita juga akan memboncengi sosialisasi tentang keberadaan STAIN Meulaboh dalam kiprahnya membangun pendidikan umat,” jelasnya.
    Pada kesempatan tersebut Mukhsinuddin juga menjelaskan terkait perkembangan kampus yang beralamat di Jalan Sisiga Mangaraja, Desa Gampa, Meulaboh itu, bahwa baru-baru ini pihaknya telah menuntaskan tes mahasiswa baru melalui jalur UM PTKIN.
    Kampus tersebut bersama 55 PTKIN di Indonesia telah melaksanakan tes malalui jalur tersebut secara serentak pada 14-15 Juni 2016, kemudian untuk jalur SPAN telah diumumkan kelulusan terhadap 635 orang calon mahasiswa dari berbagai daerah.
    “Untuk jalur UM-PTKIN kita melaksanakan tes mahasiswa yang telah mendaftar sebanyak 400 orang dan tanggal 5 Agustus 2016 akan dibuka tes jalur terakhir yaitu melalui jalur Mandiri PTKIN. STAIN Meulaboh akan siap menampung 500 orang mahasiswa tahun ini,” katanya menambahkan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com