• SMAN 1 Depok Terima 270 Siswa Online

    0

    Depok, jurnalsumatra.com – SMA Negeri 1 Kota Depok menerima siswa baru atau peserta duduk baru (PDB) melalui jalur akademik secara online sebanyak 270 siswa (75 persen) dari total penerimaan di sekolah tersebut yakni 360 siswa.
    Hal itu dikatakan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Negeri 1 Kota Depok, Teguh Syahrudin, di Depok, Senin.
    Menurut Teguh Syahrudin, dari 270 siswa baru tersebut dibagi dalam tiga kelompok yakni,  calon siswa dari dalam kota Depok sebanyak 248 siswa (69 persen), dari luar Kota Depok dalam provinsi 18 siswa (5 persen), serta dari luar provinsi empat siswa (1 persen).
    Sedangkan, 25 persen lainnya atau 90 siswa diterima melalui jalur non-akademik yakni bidang afirmasi dan prestasi.
    Teguh menjelaskan, calon siswa baru yang mendaftar melalui jalur akademik secara online, hanya diberikan kesempatan dua hari yakni pada Senin dan Selasa (27-28/6), karena pada Rabu (29/6) sudah pengumuman final.
    Kemudian, daftaran ulang siswa yang diterima pada Kamis dan Jumat (30/6-1/7)
    Namun pendaftaran secara online pada hari pertama, Senin (27/6), website penerimaan siswa baru Kota Depok tahun ajaran 2016-2017 yakni, https://depok.siap-ppdb.com, masih berantakan dan tidak update.
    Pada laman jurnal penerimaan siswa baru di website tersebut, calon siswa yang mendaftar secara online mulai pukul 08:00 WIB, terlihat berantakan dan tidak berurutan berdasarkan nilai akademik (NA) tertinggi hingga terendah.
    Kuota penerimaan siswa baru pada setiap sekolah seperti SMA dan SMK, juga belum ada batas kuotanya karena semua calon siswa yang mendaftar tampil di laman jurnal.
    Sementara di laman lainnya, terlihat penerimaan siswa baru di setiap sekolah, hanya menampung 100 siswa, padahal kapasitas setiap SMA Negeri di Kota Depok lebih dari 100 siswa.
    Hal ini meresahkan para orang tua calon siswa baru hingga memunculkan kecurigaan.
    Menurut Teguh Syahrudin, website https://depok.siap-ppdb.com, itu dikelola oleh PT Telkom dan belum update.
    “Nanti, akan saya tanyakan ke Dinas Pendidikan,” katanya.
    Teguh juga mengakui, banyak orang tua calon siswa baru yang mengeluhkan jurnal penerimaan calon siswa baru itu kepada dirinya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com