• Siti Fatimah Berhijab Setelah Menikah

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com – Sejak masuk Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 19 Palembang, dirinya sudah mengenakan jilbab tetapi hanya di sekolah saja, walaupun kadang pakai dan kadang suka dilepas saat jalan keluar rumah, karena merasa belum terlalu siap untuk iman dan mentalnya namun setelah pernikahannya membuatnya mental dan imannya lebih siap.

    Kepada jurnalsumatra.com hal ini diungkapkannya “Dari tahun 2010 sudah suka mengenakan hijab tapi belum sepenuhnya, setelah menikah pada tahun 2016 ini, tepatnya bulan Maret kemaren aku memutuskan untuk niat mengenakan hijab sejarah permanen apa lagi sekarang sedang mengandung, sedang jalan 4 bulan” ungkap Siti.

    “Alhamdullilah semenjak menikah ini, insya allah aku siap mental dan iman, maksudnya sudah berani untuk memakai hijab kemana-mana” tambah dara kelahiran Palembang, 09 Juli 1995, anak pertama dari empat bersaudara dari kedua orang tua asli Palembang dari buah hati Bapak M. Idris dan bu Kateni.

    Diakuinya, saat acara pernikahan dirinya, melihat teman-teman semasa kecilnya yang datang rata-rata menggunakan hijab. “Saya melihat banyak perbedaan ketika mereka berhijab, terlihat lebih rapi, lalu setelah menikah kami mengadakan Reuni Sekolah Dasar (SD), saat itulah saya datang dengan menggunakan hijab” ungkapnya.

    “Karena tidak enak semuanya sudah menggunakan hijab, banyak yang bertanya kenapa saya memakai hijab, awalnya saya cuma mau mencoba kembali untuk menggunakan hijab, karena saya juga merasa tidak enak jika saya sendirian yang tidak menggunakan hijab saat reuni” tambahnya.

    Sepulang reuni ia pun pergi jalan dengan suaminya pada saat itulah ia mengatakan kalau mau mengenakan hijab secara permanen. “Waktu saya jalan bersama suami, saya membicarakan untuk tidak melepas hijab yang saya pakai saat itu, suami saya pun setuju dan sangat senang mendengar saya ingin berhijab untuk kerja dan pergi keluar rumah” jelasnya.

    “Biarpun begitu suami saya juga bilang jangan sembarang memakai hijab, karena berhijab bukan hanya untuk menutup aurat tetapi harus bisa menjalankannya dengan setulus hati, tidak boleh lagi lepas jika ingin memakai hijab,” pensannya dan insya Allah bertahap niat saya berhijab ini tidak akan di lepas lagi” tegasnya. (edchan)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com