• Seribu Sembako Gratis Habis Dalam Satu Jam

    0

          Sampit, Kalteng, jurnalsumatra.com – Sebanyak seribu paket sembako gratis dari PT Pelabuhan Nasional Indonesia (Pelindo) III Cabang Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng, habis dibagikan kepada masyarakat hanya dalam satu jam.
    “Total ada 2000 paket sembako gratis yang kami bagikan. Hari ini sebanyak 1000 paket di Terminal Bagendang, nanti menyusul 1000 paket lagi di Terminal Sampit,” kata General Manager PT Pelindo III Cabang Sampit, Agus Dwi Wahyono di Sampit, Kamis.
    Kegiatan ini merupakan amanat Kementerian Badan Usaha Milik Negara untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok. Apalagi selama bulan suci Ramadhan ini harga kebutuhan pokok umumnya naik sehingga bantuan ini diharapkan bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat.
    Bantuan yang diberikan senilai Rp 112.500, terdiri dari beras 5 kg, satu liter minyak goreng, satu liter kecap manis, satu kaleng susu kental manis, margarin dan lima bungkus mi instan. Dana kegiatan ini berasal dari dua persen keuntungan yang diperoleh Pelindo untuk membantu masyarakat.
    “Bantuan ini khusus untuk masyarakat yang kurang mampu yang tinggal di ring satu atau sekitar pelabuhan, serta para anggota tenaga kerja bongkar muat. Harga sembako saat ini melambung tinggi. Bantuan ini kami harapkan, minimal mengurangi beban masyarakat. Kami ingin terus dekat dengan masyarakat,” harap Agus.

          Aksi sosial Pelindo Peduli ini akan dilanjutkan pada 24 Juni nanti. Kegiatannya yaitu penjualan sembako murah sebanyak 1000 paket. Tiap paket berisi berbagai jenis kebutuhan pokok senilai Rp 150.000, tapi dijual murah kepada masyarakat dengan harga hanya Rp 25.000. Seluruh uang hasil penjualan akan disumbangkan untuk rumah ibadah.
    Camat Mentaya Hilir Utara, Titin Srikandi, mengucapkan terima kasih kepada PT Pelindo III Cabang Sampit yang telah peduli terhadap masyarakat setempat. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan diharapkan membuat masyarakat juga makin mendukung serta mendoakan kesuksesan PT Pelindo III Cabang Sampit.
    “Pelindo menunjukkan kehadiran mereka membawa manfaat bagi masyarakat. Hubungan yang baik ini membuat masyarakat turut merasa memiliki sehingga akan mendukung kemajuan Pelindo III,” ucap Titin.
    Wati, salah seorang warga mengaku berterima kasih karena perusahaan milik pemerintah ini turut memperhatikan nasib masyarakat di sekitar pelabuhan. Perhatian itu tentu saja akan membuat masyarakat mencintai perusahaan ini.
    “Cukup sering kami mendapat bantuan. Seharusnya semua perusahaan berlaku seperti ini kepada masyarakat, jadi masyarakat juga akan selalu mendukung kemajuan perusahaan,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com