• Semua Fraksi Sesalkan APBD Sumsel 2015 Tak Capai Target

    0
    dprd sumsel

    Semua Fraksi Sesalkan APBD Sumsel 2015 Tak Capai Target

    Palembang, Jurnalsumatra.com- Semua Fraksi DPRD Sumsel menyesalkan dan mempertanyakan realisasi APBD pemerintah Sumsel tahun 2015 tidak mencapai target yang telah ditetapkan. Pasalnya, capaian APBD hanya sebesar Rp6,009 Triliun dari target sebesar Rp6,923 T atau hanya terealisasi 86,80 persen dari target.

    Penegasan ini disampaikan delapan Fraksi DPRD Sumsel dalam rapat paripurna tentang pemandangan umum fraksi terhadap penjelasan gubernur tentang Laporan Pertanggung Jawaban APBD 2015 tidak dihadiri lebih dari separuh anggota DPRD Sumsel.

    “Fraksi PDI Perjuangan mempertanyakan pendapatan asli daerah tidak sampai target, bagamana kinerja Dispenda,” kata juru bicara fraksi PDIP, Uzer Effendi dalam pemaparannya.

    Hal senada siungkapkan fraksi Golkar. Melalui juru bicara Hasbi Asidiki, Golkar justru lebih menjurus mempertanyakam kenapa pajak bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB) tidak tercapai, padahal tingkat transaksi jual beli kendaraan bekas di Sumsel cukup tinggi. “Bahkan kendaraan bermotor khususnya Roda empat yang berflat nomor non BG juga banyak kita jumpai beroperasi di Sumsel,” ungkapnya.

    Juru bicara PAN Mardiansyah menegaskan Pemprov harus melakukan terobosan yang keratif dan inovatif terhadap peningkatan PAD. “Yang tidak kalah pentingnya pemgendalian intern dan pengawasan atas pelaksanaan pekerjaan unit kerja masing-masing. Sebab, lemahnya pengendalian dan pengawasan mengakibatkan pengendalian potenai PAD tisak ditemukan, bahkan menimbulkan kerugian daerah,” pungkasnya. (eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com