• Sekda: PNS Tidak Boleh Tambah ‘Jatah’ Libur

    0
    802 ASN Lahat Dialihkan ke Pusat dan Provinsi

    802 ASN Lahat Dialihkan ke Pusat dan Provinsi

    Lahat, jurnalsumatra.com – Idul Fitri 1437 H sudah didepan mata, kendati demikian, Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat sudah dipastikan akan mendapatkan cuti bersama yakni, 4,5 dan 8 Juli mendatang, kalau dikalkulasi abdi negara tersebut selama seminggu libur dari aktifitas mereka diperkantoran.

    Seperti yangn ditegaskan, Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat, Nasrun Aswari SE MM, menurutnya, PNS sudah tidak lagi bekerja di satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terhitung Sabtu (2/6) dan berdasarkan keputusan Kementerian Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB), selama tiga hari diberikan cuti bersama.

    “Tanggal 4,5 dan 8 Juli merupakan ketetapan cuti bersama dari Kemenpan dan RB ditambah lagi dua hari lebaran, jadi kalau dihitung-hitung seminggu mereka libur idul fitri,” ungkapnya.

    Oleh sebab itu, kata mantan kepala BKD dan Diklat Lahat ini, terhitung mulai Senin (11/6) seluruh PNS harus kembali beraktifitas memberikan pelayanan kepada masyarakat dan sama sekali tidak diperbolehkan menambah jatah liburnya.

    “Surat edaran sudah dilayangkan kepada masing-masing SKPD, dan memang tidak ada menambah jatah libur, kita mesti kembali memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” kata Nasrun dengan lantang.

    Ia juga menegaskan, kalau kedapatan menambah waktu libur, maka akan diberikan sanksi tegas. Oleh sebab itu, kepada tiap Kepala SKPD agar memeriksakan absensi pegawainya dan laporkan apabila tidak ada masuk atau tanpa keterangan jelas.

    “Tanpa keterangan jelas akan dijatuhi sanksi, mulai dari administrasi, penundaan kenaikan pangkat hingga terberat yakni pemecatan PNS bersangkutan. Ini harus dicamkan secara seksama serta direnungkan,” pesannya.

    Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lahat, Drs Masroni mengungkapkan, sudah ketentuan dirinya akan menjalani peraturan tersebut dengan ketat, ini menyangkut memberikan pelayanan kepada masyarakat secara menyeluruh.

    “Insya Allah, akan dijalankan agar adanya disiplin pegawai masuk ke kantor tepat waktu sesuai ketentuan berlaku,” janji Masroni. (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com