• Sekda OI Sidak Pasar Indralaya

    0

    IMG_20160607_161322_078INDRALAYA, Jurnal Sumatra- Sekretaris Daerah (Sekda) Ogan Ilir (OI), Dinas Kesehatan, Dinas Perdagangan dan perindustrian OI serta aparat kepolisian melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke pasar Indralaya, Selasa (07/06/2016).

    Setidaknya ada berbagai jenis makanan yang mengandung formalin, seperti jenis mie kuning dan tahu berformalin ditemukan dan diperjualbelikan di Pasar Inderalaya Kabupaten Ogan Ilir (OI).Tak hanya itu, dalam sidak ini juga ditemukan jajanan untuk berbuka puasa jenis candil terbukti mengandung pewarna pakaian.

    Selain itu, bahan makanan seperti keju, mentega, dan bumbu-bumbu masakan yang kadaluwarsa masih dijual di sejumlah toko.

    Usai Sidak, Sekda OI  mengatakan,beberapa pedagang yang kedapatan menjual dan menjajakan bahan makanan berformalin masih diberikan sanksi peringatan.

    “Karena masih bentuk preventif, pedagang disanksi peringatan. Bila di sidak kedua dan ketiga masih menjual barang yang sama maka akan disita barang dagangannya,” Imbuhnya.

    Sementara itu, kepala Dinas Kesehatan OI, Dr Siska Susanti membenarkan pihaknya telah mengambil sampel makanan untuk ditest kadar dan kandungannya.

    “Setelah ditest sampelnya, mie basah dan tahu putih positif mengandung formalin, untuk Candil terindikasi berpewarna pakaian,” Terang Kadinkes OI. (Edi)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com