• Safari Ramdhan Pemkab Muba Dimulai

    0

    SEKAYU, jurnalsumatra.com – Bulan Suci Ramadhan 1437 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), melakukan kegiatan safari ramadhan selama bulan puasa, yang sudah menjadi tradisi sebagai ajang silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakatnya, dengan rangkaian kegiatan berupa ceramah agama, berbuka puasa bersama, sholat magrib berjamaah, makan malam bersama dilanjutkan dengan sholat isya, tarawih dan witir berjamaah di masjid setiap kecamatan dalam Kabupaten Muba.

    “Bulan suci ramadhan merupakan mediasi yang sangat efektif untuk menciptakan manusia yang memiliki ketangguhan dan kepedulian dengan berlandaskan iman dan taqwa, maknanya bulan ramadhan akan menjadi hijrah secara spiritual,” ujar Plt Bupati Muba Beni Hernedi ketika membuka secara langsung Safari Ramdhan 1437 Hijriah 2016 Masehi Kabupaten Muba di Masjid At – Taqwa Desa Lumpatan II Kecamatan Sekayu, Kamis (9/6/2016) sore.

    Analogi hijrah tersebut lanjut Beni, adalah mengindikasikan bahwa bagi hamba yang berfikir, kita harus mampu menjadikan bulan ramadhan sebagai instrumen perbaikan nilai keimanan. Tidak hanya sekedar ritualitas rutin tahunan belaka, yang justru memicu kompetisi individu atau kelompok dalam melakukan sesuatu.

    “Melalui momentum ini kami mengajak masyarakat Muba untuk terus melanjutkan pembangunan menuju Yakin Permata Muba 2017 dan selamat menunaikan ibadah puasa, semoga kita semua mampu lahir menjadi hamba-hamba yang fitrah, dan berhasil melakukan hijrah spiritual dalam bentuk penguatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” tutup Beni.

    Dalam safari Ramadhan ini Plt Bupati Muba hadir beserta beberapa pejabat diantaranya Sekeretaris Daerah Muba Drs H Sohan Majid MM, Asisten I Setda Muna H Rusli SP MM, Ketua Pengadilan Agama H Salahudin H Abas, FKPD dan kepala SKPD Muba, turut serta Ketua Tim Penggerak PKK Muba Susi Beni Hernedi beserta ibu-ibu anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Muba.

    Pada kesempatan tersebut Beni Hernedi juga menyerahkan bantuan langsung kepada 50 orang fakir miskin berupa uang tunai dan empat buah kipas angin, sembilan lembar sajadah serta enam mushab Al-Qur’an untuk Masjid At-Taqwa yang diserahkan kepada Ketua masjid M Yani Bai Haki.

    Ustad Dr H Opi Palopi M Ag pada pembukaan safari ramadhan tahun ini berkesempatan memberikan ceramah agama sembari menunggu waktu berbuka, selain itu jamaah umat muslim di Masjid At-Taqwa dihibur dengan lantunan lagu-lagu religius oleh Matrix & Boy Scout (MBS) Band.(relis humas pemkab muba sumsel)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com