• Rupita Sari : Hijab Bukan Penghalang Rezeki

    0

    Rupita Sari (3)Palembang, jurnalsumatra.com – Walaupun sudah pernah berhijab dari SMP tapi akhirnya dilepas kembali, walaupun semua keluarganya sudah mengenakan hijab, Melihat kakaknya sudah lama tidak mendapatkan pekerjaan karena mengunakan hijab, walau sebenarnya keluarga dan orang tuanya tidak memaksakan untuk mengenakan hijab.

    Dalam perbincangan dengan jurnalsumatra.com sebagai anak bungsu dari 5 saudara Rupita Sari nama yang diberikan kedua orang tuanya yang asal dari Palembang. Kelahiran Palembang, 1 Agustus 1993 mengatakan “Aku mantap dan yakin mengenakan hijab Desember 2013, walaupun sebelumnya, dari SMP sudah mengenakan hijab, tapi dilepas karena melihat, kakak ku yang semua perempuan sudah mengenakan hijab, tapi susah untuk mendapatkan pekerjaan” jelasnya memberikan alasan kenapa dirinya sempat kembali tidak mengenakan hijabnya.

    Dikatakannya, kalau semua keluarganya mengenakan hijab, tapi dirinya sendiri mengenakan hijab pada Desember 2013, berawal dengan kemantapan dan sudah merasa yakin untuk pake hijab, tepatnya pada usianya yang ke 20 tahun.

    “Pita mencari kerja karena tidak mau ngebebani keluarga, karena biaya kuliah yang enggak sedikit dan alhamdullilah pada tahun 2013 Pita dapat kerjaan yang memperolehkan karyawannya untuk berhijab, sehingga Pita memantapkan hati untuk menunaikan kewajiban sebagai muslimah untuk memakai hijab dan dan sekarang pun, ditempat kerja Pita yang baru juga tidak dipermasalahkan untuk memakai hijab. Ternyata anggapan Pita selama ini salah, tidak semua tempat kerja melarang karyawannya untuk mengenakan hijab” jelasnya.

    Diakuinya, setamat sekolah menyempatkan untuk bekerja terlebih dahulu selama satu tahun untuk mengumpulkan biaya modal untuk kuliah dan selanjutnya kuliah sambil kerja yang sekarang dirinya bekerja di Electronic City Palembang Icon.

    Baginya berhijab itu wajib yang merasa dirinya muslimah, dan ternyata hijab bukan penghalang rezeky yang semuanya sudah diatur tuhan, tinggal kitanya saja yang harus berusaha. Kalo ada niatan yang baik Tuhan pasti kasih kemudahan,

    “Sekarang saya malah merasa menyesal, kenapa tidak dari dahulu saja berhijabnya” ungkapnya sambil melemparkan senyum manisnya.

    “Buat yang belum berhijab, jangan pernah takut untuk memulai memakai hijab, karena berhijab enggak bakal buat kamu susah. yang penting kamu ikhlas karena Allah” saranya untuk para wanita muslim.

    “Sekarang ini sudah banyak perusahaan yang bersifat modern sehingga yang mereka lihat dan permasalahkan itu skil bukan hijabnya” pungkasnya. (edchan)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com