• RT/RW Dikirimi Surat Terkait Jaga Keamanan Wilayah

    0

        Tangerang, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota Tangerang telah melayangkan surat kepada setiap RT/RW untuk saling menjaga keamanan selama Ramadan, kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah di Tangerang, Kamis.
    Pemkot Tangerang pun telah melibatkan kepolisian dan TNI untuk membantu menjaga keamanan wilayah selama bulan Ramadhan. “Saya harap seluruh masyarakat Kota Tangerang juga dapat turut bersinergi dengan aparat kepolisian dalam membangun semangat ukhuwah islamiyah, yang mampu membawa ketentraman, kedamaian dan kekhusyukan dalam menjalankan ibadah puasa,” ia menjelaskan.
    Masyarakat Kota Tangerang yang terdiri dari berbagai suku dan budaya, telah menjadi contoh dalam proses keamanan wilayah.

       Maka itu, upaya tersebut diharapkan dapat terus dipertahankan, terlebih lagi di bulan suci Ramadhan. Sehingga, warga yang menjalankan ibadah puasa menjadi lebih nyaman.
    Oleh karena itu, Pemerintah Kota Tangerang telah meluncurkan program Kampung Ramadhan di setiap wilayah.
    Nantinya, masyarakat diajak untuk ikut serta dalam kegiatan di Kampung Ramadan seperti Bazar Murah, Pesantren Kilat, Tadarusan serta kegiataan keagamaan lainnya.
    “Kami telah menyiapkan program agar masyarakat bisa menuangkan kemampuannya dalam kegiatan kampung Ramadhan. Sehingga moto kota akhlakul karimah bisa tercermin dalam kehidupan,” paparnya.
    Sementara itu, kepolisian akan meningkatkan patroli selama bulan Ramadan melalui Polsek yang ada. Warga bisa melapor jika menemukan adanya gangguan sosial. “Kita juga ajak masyarakat untuk bisa bersinergi dengan keamanan,” kata Kapolres Metro Tangerang, Kombespol Irman Sugema.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com