• RAPI Biak Siagakan 40 Personel Takbir Keliling

    0

       Biak, jurnalsumatra.com – Organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (Rapi) Kabupaten Biak Numfor, Papua menyiagakan  40 personel anggota untuk membantu pelayanan informasi menyambut hingga pelaksaaan kegiatan takbir keliling menyambut hari raya Idul Fitri  1437 Hijriyah.
    Koordinator lapangan Rapi Abdul Wahab di Biak, Kamis mengakui puluhan personel Rapi akan disebar ke berbagai ruas jalan untuk membantu menyampaikan informasi tentang kegiatan menyambut lebaran 1437 H.
    “Pada pelaksanaan takbir keliling anggota Rapi siap bekerjasama dengan aparat keamanan TNi-Polri untuk membantu pengamanan menyambut hari raya Idul Fitri,” harap Abdul Wahab.
    Ia mengakui, untuk pelaksanaan takbir keliling menyambut Idu fitri dan pengaturan kendaraan untuk menuju pelaksanaan shalat idul Fitri akan melibatkan anggota Rapi dari kalangan non muslim.

        Keterlibatan semua anggota Rapi dalam kegiatan keagamaan, menurut Wahab, diharapkan menjadi contoh dalam mewujudkan kebersamaan dan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Biak Numfor.
    Kerjasama setiap anggota Rapi dalam berbagai kegiatan pemerintahan, sosial kemasyarakatan dan perayaan hari besar keagamaan, lanjut Wahab, dalam rangka  mewujudkan kepedulian organisasi dan berkarya di tengah masyarakat secara nyata.
    “Organisasi pengemar radio udara dalam wadah Rapi berkomitmen penuh untuk mendukung visi misi Bupati thomas Ondy mewujudkan Biak bangkit mandiri untuk perubahan,” katanya.
    Berdasarkan data keterlibatan organisasi Rapi pada kegiatan pawai takbir menyambut hari raa Idul Fitri 1437 Hijriyah merupakan tahun kedua bersama panitia hari besar Islam Kabupaten Biak Numfor.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com