• POLRESTA Pekalongan Sita Ratusan Petasan

    0

    Pekalongan, jurnalsumatra.com – Kepolisian Resor Kota Pekalongan, Jawa Tengah, melalui Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang digelar selama tiga hari terakhir menyita ratusan petasan berbagai jenis dan ukuran.
    Kepala Polresta Pekalongan, AKBP Enriko Sugiharto Silalahi di Pekalongan, Sabtu, mengatakan, gelar Operasi Pekat ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan situasi yang kondusif pada masyarakat, terutama bagi umat Islam yang sedang menjalani puasa.
    “Kami akan terus menggelar operasi pekat sebagai upaya mencegah peredaran petasan, terutama selama memasuki Ramadhan hingga Lebaran nanti,” katanya.
    Ia yang didampingi Kapolsek Pekalongan Timur, Kompol Agus Riyanto mengatakan, ratusan petasan tersebut diamankan dari sejumlah pedagang petasan yang “mangkal” di sejumlah wilayah Kecamatan Pekalongan Timur.
    “Pada awal Operasi Pekat ini, kami menyita sekitar 440 butir petasan dari beberapa penjual. Ratusan petasan tersebut secepatnya akan kami musnahkan,” katanya.
    Menurut dia, terungkapnya kasus peredaran petasan ini juga berkat kejelian petugas yang mengetahui penjual menyimpan petasan itu di bawah lapak dagangannya.
    Para pedagang, kata dia, hanya memajang petasan jenis kembang api agar kelihatan oleh calon pembeli sedang petasan yang bisa membahayakan jiwa manusia disimpan di dalam lapak.
    “Para pedagang menyiasati berjualan petasan kembang api tetapi ternyata setelah digeledah polisi mereka menyimpan petasan jenis dor disimpan di bawah lapak,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com