• Polres Lubuklinggau Jamin Jalur Mudik Tanpa Kemacetan

    0

        Lubuklinggau, jurnalsumatra.com – Polres Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan menjamin arus mudik pada jalan lintas Sumatera jalur daerah tersebut tanpa kemacetan, karena arus lalu lintasnya sudah diatur pada H-7 Lebaran.
    Kapolres Lubuklinggau AKBP Ari Wahyu Widodo melalui Kasat Lantas AKP Sukiman, Sabtu mengatakan saat ini ada dua jalur jalan lintas di wilayah Kota Lubuklinggau semuanya akan difungsikan dengan baik dan dilengkapi dengan rambu-rambu jalan yang terarah.
    “Pak Kapolres AKBP Wahyu Widodo dan pejabat lainnya akan turun langsung ke lapangan saat puncak arus mudik terjadi, sehingga titik yang rawan kemacetan selama ini sudah diantisipasi,” katanya.
    Ia mengatakan saat ini pihaknya telah melakukan pemetaan titik-titik kepadatan kendaraan bermotor, di antaranya sekitar Terminal Kalimantan, JM Swalayan, Eks Kompi yang saat ini jalur tersebut masih lancar belum terlihat kepadatan mobil atau motor.
    Meskipun ada kemacetan, mungkin sifatnya insidentil seperti ada mobil mogok atau kecelakaan lalulintas, namun hal itu bisa segera diatasi, terutama pada jalur Mudik menjelang H-3,2 dan 1 akan padat tapi tidak terjadi kemacetan.
    Seluruh jajaran Satlantas sudah menyiagakan anggotanya untuk menjaga titik-titik kepadatan kendaraan bermotor tersebut, semuanya sudah diarahkan dan punya tanggung jawab masing-masing.

        Selain itu sudah disedikan pos-pos simpatik untuk para sopir yang kelelahan, apa lagi poros jalan lintas Sumatera dari arah Jambi sudah sangat mulus dan lurus.
    Demikian juga jalur Lubuklinggau-Bengkulu sudah diatur untuk jenis masing-masing kendaraan seperti bus dan truk, berbeda dengan jalur kendaraan umum dan sepeda motor.
    “Kami mengimbau para pengemudi dari arah Medan, Padang dan Jambi agar beristihatlah bila sudah kelelahan, karena sudah disediakan pos-pos khusus pelayanan lebaran dan dilengkapi dengan tim medis lainnya,” ujarnya.
    Kepala Dinas Perhuungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Lubuklinggau Asron mengatakan mulai H-7,5,3 dan satu poros kendaraan bus dan truk diarahkan lewat jalan lintas Utara, Petanang, sedangkan kendaraan pribadi dan sepeda motor diperblohekan lewat dalam Kota Lubuklinggau.
    Sedangkan poros ke Provinsi Bengkulu mulai simpang tiga RSA untuk kendaraan truk hanya diperbolehkan lewat malam hari, sedangkan bus dan kendaraan pribadi akan diatur jadwalnya.
    Sekarang jalan lingkar Kota Lubuklinggau poros Bengkulu,Petanang, Jambi masih dalam proses pembangunan dan diharapkan tahun depan sudah rampung.
    Untuk jalur lingkar Selatan Kota Lubuklinggau dari arah Bandara,wilayah Lubuklinggau Timur-Terminal perbatasan Lubuklinggau-Bengkulu hanya khusus untuk jalur truk dan bus, sedangkan kendaraan pribadi dan sepeda motor disesuaikan atau bisa jalur dalam kota, ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com