• Polisi Tertibkan Aksi Balapan Liar Dini Hari

    0

         Banjarmasin, jurnalsumatra.com – Satuan Lalu Lintas dan Unit Patroli Kota Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin melakukan penertiban terhadap aksi balapan liar yang terjadi pada dini hari di ibu kota Provinsi  Kalimantan Selatan itu.
    Dari pantauan di lapangan, Kamis dinihari sekitar pukul 03.00 Wita, patroli polisi melintas di kawasan yang biasa dijadikan ajang untuk balapan liar seperti  di kawasan Jalan Ahmad Yani Km 4,5 hingga Km 5 Banjarmasin Timur, tak ada satupun anak muda yang berkumpul di pinggir-pinggir jalan dan duduk di atas sepeda motor.
    “Ini perintah pimpinan untuk melaksanakan penertiban terhadap aksi balapan liar dan apabila ada langsung diberikan tindakan tegas,” tutur seorang anggota Polantas yang tidak mau disebutkan namanya.

         Pada hari sebelumnya terlihat Satuan Lalu Lintas dan Unit Sabhara Polsekta Banjarmasin Timur membubarkan aksi nekat tersebut dan membuat para anak muda itu lari guna menghindari polisi.
    Merasa terus diburu oleh pihak kepolisian membuat mereka jera dan pada Kamis (30/6) dini hari tidak terlihat lagi aksi tersebut.
    Tukang Sapu Jalan Ahmadi di Banjarmasin, mengatakan, biasanya menjelang sahur sudah banyak anak muda berkumpul dan melakukan balapan liar di kawasan Km 4,5 hingga Km 5.
    Namun, saat ini sepi karena kawasan tempat mereka balapan selalu diawasi polisi sehingga tidak bisa lagi melakukan kebut-kebutan.
    “Kami senang polisi bisa menertibkan mereka karena balapan yang mereka lakukan itu berbahaya bagi pengendara lain dan bagi diri mereka sendiri,” tuturnya.
    Warga berharap agar kawasan yang sering digunakan sebagai ajang balapan liar selalu dilakukan patroli polisi agar para anak muda tidak memiliki kesempatan untuk ugal-ugalan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com