• Polisi Pekanbaru Bongkar Sindikat Curanmor Antarkota

    0

        Pekanbaru, jurnalsumatra.com – Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Tampan, Pekanbaru, Provinsi Riau membongkar sindikat pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) antarkota setelah keduanya menjual motor hasil curian kepada polisi yang menyamar.
    “Dari pengungkapan itu, kami berhasil mengamankan dua unit motor hasil curian dari tangan tersangka,” kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Tampan Iptu Eru Alsepa di Pekanbaru, Jumat.
    Ia menjelaskan kedua tersangka berinisial SY (30) dan JS (29) tersebut diamankan pada Kamis lalu (2/6) di Pinggir Sungai Raja, Kabupaten Kampar.
    Menurut Eru, penangkapan kedua tersangka yang merupakan warga Pekanbaru dan Siak tersebut itu berawal dari laporan masyarakat akan maraknya aksi pencurian sepeda motor.
    Dari informasi tersebut, petugas kemudian melakukan penyelidikan di lapangan dan berhasil mengidentifikasi kedua tersangka.
    “Keduanya diketahui merupakan pelaku Curanmor yang kerap beraksi di kawasan perumahan di Kampar,” jelasnya.
    Petugas selanjutnya menghubungi kedua tersangka untuk melakukan transaksi yang disetujui dilakukan di wilayah pinggiran Sungai Kampar Pantai Raja.

        Ia mengatakan petugas yang mendapat kepercayaan kedua tersangka selanjutnya merencanakan strategi sedemikian rupa sehingga SY dan JS berhasil diamankan sesaat transaksi dilakukan.
    Dari tangan keduanya, polisi mengamankan dua unit sepeda motor jenis matik hasil curian.
    “Tersangka dan barang bukti telah kami amankan ke Mapolsek Tampan untuk pemeriksaan dan pengembangan. Mereka mengakui telah beberapa kali melancarkan aksi Curanmor di wilayah Kampar yang berbatasan dengan Pekanbaru,” jelasnya.
    Langkah selanjutnya, Eru mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Kampar untuk pengembangan perkara tersebut.
    Sementara itu, pada hari yang sama, tim lainnya turut berhasil mengamankan seorang residivis berinisial DS (25) atas ulahnya melakukan pencurian sepeda motor di kawasan perumahan perumahan di Pekanbaru.
    Dari tangan tersangka, polisi mengamankan satu unit sepeda motor jenis matik berikut kunci T.
    Iptu Eru menambahkan jelang memasuki bulan Ramadhan pihaknya akan terus meningkatkan patroli untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.
    Selain itu, ia mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati terutama pada pelaku pencurian kendaraan bermotor dan kejahatan konvensional lainnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com