• Polisi Pantau Lokasi Rawan Narkoba Di Medan

    0

         Medan, jurnalsumatra.com – Pihak kepolisian melakukan pemantauan secara ketat berbagai lokasi rawan peredaran narkoba di Kota Medan dan sekitarnya untuk mencegah peredaran gelap dan penyalahgunaan zat terlarang itu.
    Kasubbid Penerangan Masyarakat Bidang Humas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan di Medan, Sabtu mengatakan  Kota Medan dan sekitarnya merupakan salah satu sasaran utama pengedar narkoba karena memiliki penduduk yang banyak.
    Karena itu, sindikat pengedar diyakini akan selalu mencari cara untuk memasukkan dan mengedarkan narkoba di ke Kota dan sekitarnya.
    Fenomena itu dapat terlihat dari jumlah kasus peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di area yang masuk wilayah hukum Polresta Medan tersebut.
    Pada tahun 2014, pihak kepolisian berhasil mengungkap 1.165 kasus peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba yang meningkat menjadi 1.677 kasus pada 2015.
    Sedangkan mulai Januari hingga Mei 2016, peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba yang telah berhasil diungkap pihak kepolisian sudah mencapai 759 kasus.

         Menurut AKBP Rina, dari 12 polsek di wilayah hukum Polresta Medan, pihak kepolisian mencatat sedikitnya 75 lokasi yang rawan dengan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba.
    Lokasi itu berada di wilayah hukum Polsek Medan Baru (empat lokasi), Polsek Medan Sunggal (sembilan lokasi), Polsek Medan Kota (enam lokasi), Polsek Pancubatu (lima lokasi), dan Polsek Helvetia (enam lokasi).
    Kemudian, Polsek Kutalimbaru (dua lokasi), Polsek Medan Barat (delapan lokasi), Polsek Delitua (enam lokasi), Polsek Percut Seituan (11 lokasi), Polsek Medan Timur (enam lokasi), Polsek Medan Area (tujuh lokasi), dan Polsek Patumbak (tujuh lokasi).
    Sebagian lokasi rawan tersebut sudah dilakukan razia, tetapi sebagian lagi belum dilakukan karena keterbatasan yang dimiliki pihak kepolisian.
    Meski demikian, pihak kepolisian terus melakukan pemantauan secara ketat terhadap lokasi-lokasi rawan tersebut untuk mengetahui adanya praktik peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba.
    “Pemantauan terus dilakukan, baik dengan personel berpakaian dinas mau pun yang menggunakan pakaian sipil,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com