• Polisi Imbau Warga Jaga Kamtibmas Selama Ramadhan

    0

    Painan, Sumbar, jurnalsumatra.com- Kepolisian Sektor (Polsek) Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), mengimbau warga untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama bulan Ramadhan.
    “Hingga saat ini gangguan kamtibmas di wilayah hukum kami cenderung menurun dan ini akan terus kami pertahankan dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat,” kata Kapolsek Ranah Pesisir, Iptu (Pol) Busrial di Painan, Senin.
    Ia menambahkan, mewujudkan kondisi yang aman disamping merupakan tugas polisi masyarakat juga memiliki andil dalam menciptakannya.
    Untuk itu, pihaknya mengharapkan kerjasama yang baik antara masyarakat dengan polisi melalui koordinasi yang intensif.
    Dalam mewujudkan kondisi yang aman pihaknya mengaku dari awal sudah memetakan kerawanan gangguan kamtibmas di wilayah hukumnya.
    “Biasanya menjelang Hari Raya Idul Fitri intensitas gangguan kamtibmas meningkatkan namun hal itu telah kami antisipasi dengan menyebar personel berpakaian preman,” ungkapnya.
    Pada Ramadhan 2016, ia kembali mengimbau masyarakat yang memiliki anak-anak remaja agar tidak diizinkan memainkan petasan.
    “Memainkan petasan lebih banyak dampak buruknya dari baiknya bukan tidak mungkin kegiatan itu akan memunculkan perpecahan ditengah-tengah masyarakat,” jelasnya.
    Terpisah warga setempat, Anto (40)  mengaku siap berkontribusi dalam mewujudkan suasana yang aman dan kondusif.
    “Rasa aman adalah kebutuhan bagi kami, untuk itu kami siap berkontribusi dalam menciptakannya,” tambah dia.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com